SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Jumat, 06 Mei 2011

Buddha Bar Jakarta Sumbangkan Patung Buddhanya ke Vihara di Jateng

Patung di Buddha Bar
Patung di Buddha Bar
Buddhistzone.com | Jakarta - Buddha Bar Jakarta akhirnya memilih berganti nama menjadi Bistro Boulevard. Ornamen patung Buddha yang berada di dalam cafe dan restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, ini pun disumbangkan ke sebuah vihara di Jawa Tengah.
"Kami memutuskan untuk menyumbangkan patung Buddha berukuran besar kami ke Yayasan Walubi. Hal ini kami lakukan untuk mengakhiri konflik berkepanjangan yang berhubungan dengan isu-isu keagamaan di Indonesia. Pemilik Buddha Bar Jakarta merasa ini adalah hal terbaik," kata Marketing Communications Bistro Boulevard, Donna Pratamawansyah, dalam siaran pers, Kamis (14/4/2011).
Patung Buddha bermeditasi yang berukuran 4 meter di restoran itu, dipindahkan dari lokasi aslinya yaitu di lantai dua dari Buddha Bar yang sebelumnya berfungsi sebagai restoran.
"Butuh kurang lebih tenaga 6 orang pria dewasa untuk membagi patung itu menjadi dua bagian sebelum akhirnya berhasil dipindahkan. Patung Buddha tersebut merupakan sebuah simbol dari franchise Buddha Bar di seluruh dunia," terangnya.
Buddha Bar, yang franchise aslinya berasal dari Perancis ini,  membuka cabang tunggalnya di Jakarta pada 26 November 2008 lalu.
"Hingga pertengahan tahun 2010 sampai akhirnya harus ditutup berkaitan dengan isu-isu keagamaan yang berhubungan dengan penggunaan nama dari tempat tersebut. PT Nireta Vista Creative selaku manajemen resmi Buddha Bar Jakarta akhirnya memutuskan untuk melepaskan hak franchise mereka dan membuat konsep baru yang dinamakan Bistro Boulevard," tuturnya.
Sumber: detiknews
Yuk Latihan Berdana melalui Tabungan Kebajikan Rp. 10.000,-/ BULAN untuk memajukan Buddha Dhamma, selengkapnya baca di:
http://buddhistzone.com/content/tabungan-kebajikan
= Kirimkan ARTIKEL dan BERITA kegiatan vihara / Organisasi Buddhist Anda ke e-mailbuddhistzone88@yahoo.co.id akan kami muat tanpa biaya apa pun (GRATIS) atau hubungi Jaya Manggala Group di 061 - 76287103 =

Tidak ada komentar:

Posting Komentar