SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Selasa, 10 Mei 2011

Sang Buddha bersabda:

Dari pemahaman benar maju ke Pikiran benar
Dari pikiran benar maju ke ucapan yang benar
Dari ucapan benar maju ke tindakan benar
Dari tindakan benar maju ke mata-pencaharian benar
Dari mata-pencaharian benar maju ke usaha yang benar
Dari usaha benar maju ke kesadaran benar
Dari kesadaran benar maju ke konsentrasi benar
Dari konsentrasi benar maju ke kebijaksanaan benar
Dari kebjiksanaan benar maju ke pembebasan besar"

Sang Buddha bersabda: "Sekalipun seseorang telah memberikan dana yang besar, masih jauh bear buah yang ditermanya bila ia berlindung dengan sepenuh hati pada yang tercerahkan, Dhamma dan semua orang suci. Seandainya ia melakukan itu, maka jauh lebih besar buahnya jika ia menjalakan pancasila dengan sepenuh hati; Dan bila melakukan itu, maka jauh lebih besar buahnya jika ia mengembangkan niat baik terhadap semua makhluk walapun hanya selama waktu yang dibutuhkan untuk memerah sapi. Bila ia melakukan semua itu, masih jauh lebih besar buahnya jika ia mengembangkan kesadaran akan ketidakkekalan(anicca) selama satu jentikan jari."

Berbuat sesuai dengan ajaran Buddhis adalah tindakan yang penting terhormat dan termulia, melalaikan tanggung-jawab dapat menciptakan kekacauan, akibatnya menimbulkan perbuatan salah yang dapat memperlemah, akhirnya meruntuhkan struktur sosial. Tindakan haruslah didasarkan pada keadilan, kebenaran, dan tanpa pamrih. Dengan kata lain, dibimbing oleh moralitas dan etika, apakah itu dalam bidang politik, perdagangan, dan ilmu pengetahuan.

Akhir kata, Sang Buddha bersabda "Dengan melakukan kesalahan sendiri, engkau mengotori dirimu sendiri. Dengan tidak melakukan sesuatu yang salah sendiri, engkau menyucikan dirimu sendiri."

Hiduplah seperti pohon cendana yang memberikan keharuman. Seperti awan yang memberikan hujan yang bermanfaat bagi semua makhluk. Kehidupan adalah kehidupan yang sesungguhnya bagi insan yang dapat memberikan kehidupan bagi insan lain.

Dalam kegelapan malam yang tidak mempunyai sinar matahari yang terang, jadilah cahaya lilin yang dapat memberikan terang bagi diri sendiri.

Apabila seorang insan tidak dapat menjadi cahaya matahari bagi insan lain, maka jadilah cahaya lilin bagi insan lain.

Perjalanan yang kita tempuh dapat sana penuh dengan bunga yang indah atau duri yang tajam, tetapi tetaplah berjalan dan berpegangan pada jalan Dhamma.

Sang Buddha bersabda, "Buatlah kebajikan hari ini seolah-olah tidak ada hari esok……"

[ Dikutip dari Majalah Dhammacakka No.14/Tahun V/1999 ]

dhamma dan Ajaran Sang Guru, dengan bukan dhamma dan bukan AJaran Sang Guru

Sebelum parinibbana, Buddha pernah berkata: “Ada kemungkinan, bahwa di antara kalian ada yang berpikir: `Berakhirlah kata-kata Sang Guru; kita tidak mempunyai seorang Guru lagi.` Tetapi, Ananda, hendaknya tidak berpikir demikian. Sebab apa yang telah Aku ajarkan sebagai Dhamma dan Vinaya, Ananda, itulah kelak yang menjadi Guru-mu, ketika Aku pergi.” (Mahaparinibbana Sutta, Digha Nikaya 16)

Dengan demikian setelah Buddha parinibbana, tidak ada pengganti diriNya selain Dhamma dan Vinaya.

Jauh sebelum Parinibbana, Buddha juga telah memberikan batasan mengenai apa-apa saja yang termasuk dalam Dhamma dan Vinaya. Tetapi Buddha mempunyai penekanan yang berbeda ketika memberikan pedoman untuk membedakan mana yang merupakan ajaran Sang Buddha dan mana yang bukan, yang mana Dhamma dan yang mana Vinaya.

Dalam Gotami Sutta (Anguttara Nikaya VIII. 53), Buddha menjelaskan kepada Y.A. Mahapajapati Gotami:

Bila, Gotami, engkau mengetahui hal-hal secara pasti hal-hal ini:
1. Menuju pada nafsu, bukan pada tanpa-nafsu.
2. Menuju pada kemelekatan, bukan pada tanpa-kemelekatan.
3. Menuju pada pengumpulan, bukan pada pelepasan.
4. Menuju pada memiliki banyak keinginan, bukan pada memiliki sedikit keinginan.
5. Menuju pada ketidakpuasan, bukan pada kepuasan.
6. Menuju pada suka berkumpul, bukan pada kesendirian.
7. Menuju pada kelambanan, bukan pada kebangkitan semangat.
8. Menuju pada kehidupan yang mewah, bukan pada kesederhanaan`
- tentang hal-hal ini engkau bisa merasa pasti:
`Ini bukanlah Dhamma; ini bukanlah Vinaya; ini bukanlah Ajaran Sang Guru.`

Tetapi, Gotami, bila engkau mengetahui hal-hal secara pasti hal-hal ini:
1. Menuju pada tanpa-nafsu, bukan pada nafsu.
2. Menuju pada tanpa-kemelekatan, bukan pada kemelekatan.
3. Menuju pada pelepasan, bukan pada pengumpulan.
4. Menuju pada memiliki sedikit keinginan, bukan pada memiliki banyak keinginan.
5. Menuju pada kepuasan, bukan pada ketidakpuasan.
6. Menuju pada kesendirian, bukan pada suka berkumpul.
7. Menuju pada kebangkitan semangat, bukan pada kelambanan.
8. Menuju pada kesederhanaan, bukan pada kehidupan mewah
- tentang hal-hal ini engkau bisa merasa pasti:
`Ini adalah Dhamma; ini adalah Vinaya; ini adalah Ajaran Sang Guru.`

Begitu juga dalam SatthuSasana Sutta (Anguttara Nikaya VII. 80), Sang Buddha menjelaskan kepada Y.A. Upali :

Upali, jika engkau mengetahui tentang hal-hal tertentu: `Hal-hal ini tidak membawa menuju perubahan sepenuhnya, hilangnya nafsu, penghentian dan kedamaian, menuju pengetahuan langsung, pencerahan spiritual dan Nibbana` - dari ajaran-ajaran seperti itu engkau bisa merasa yakin: Ini bukan Dhamma; ini bukan Vinaya; ini bukan Ajaran Sang Guru.`

Tetapi Upali, jika engkau mengetahui tentang hal-hal tertentu: `Hal-hal ini membawa menuju perubahan sepenuhnya, hilangnya nafsu, penghentian dan kedamaian, menuju pengetahuan langsung, pencerahan spiritual dan Nibbana` - dari hal-hal semacam itu engkau bisa merasa yakin: Inilah Dhamma; inilah Vinaya; inilah Ajaran Sang Guru.`

Dari petunjuk Buddha berupa kriteria Dhamma dan Vinaya dalam Gotami Sutta maupun SatthuSasana Sutta kita bisa menganalisa, meneliti berbagai macam ajaran yang kita temui dewasa ini, sehingga kita bisa menemukan mana yang menyimpang dari ajaran Buddha, mana yang tidak. Semoga kebingungan kita akan pembedaan antara mana yang merupakan ajaran Sang Guru Buddha atau bukan, yang merupakan Dhamma dan Vinaya atau bukan, serta yang merupakan aliran Buddhisme atau bukan, dapat kita ketahui dan pahami.
joke is offline Reply With Quote

Konfusianisme dalam sebuah Dialog



Konfusius dilahirkan di China pada akhir Periode Musim Semi dan Musim Gugur tahun 551 SM. Nama akhir Konfusius adalah Kong dan nama pertamanya adalah Qiu. Ia juga dikenal sebagai Zhong Ni. Saat Konfusius berumur tiga tahun, ayahnya meninggal dunia. Ia dan ibunya, Nyonya Yan lalu pindah ke Jue Li di negara bagian Lu. Pada saat itu Lu dianggap sebagai pusat kebudayaan dan musik China dan lingkungan ini secara konstruktif memengaruhi perkembangan Konfusius muda.

Walaupun ia hidup dalam rumah tangga berkekurangan, mulai umur 15 tahun Konfusius muda mengabdikan dirinya untuk pengejaran pengetahuan. Setelah ibunya meninggal dunia saat ia berumur 24 tahun, Konfusius bahkan menjadi lebih berdedikasi terhadap pelajarannya dan menemui semua orang suci dan guru terkenal pada masa itu. Karena itu, ia memperoleh pengetahuan dalam berbagai bidang dan menguasai banyak keahlian. Di antara guru-gurunya adalah Yan Zi yang terpelajar dan memiliki banyak talenta serta musisi lira China Shi Rang.

Konfusius menyelesaikan pelajarannya pada umur 30 dan mulai menerima murid-muridnya sendiri. Ia akan mengambil siapa pun yang ingin menjadi muridnya walaupun ia hanya mendapat pemberian yang sederhana. Saat raja dari negara Qi datang ke Lu, ia mengunjungi Konfusius karena ketenarannya. Orang mulia dari Lu sering berkonsultasi dengan Konfusius mengenai berbagai masalah. Namanya tersebar ke mana-mana karena pengetahuannya yang luas dalam berbagai bidang. Bahkan setelah ia menjadi terkenal, Konfusius berkelana menuju berbagai tempat di China untuk bertemu orang suci. Guru bijaksana dan tercerahkan Lao Tzu adalah filsuf yang terkenal selama Periode Musim Semi dan Musim Gugur di China. Pada umur 30-an, Konfusius pergi untuk menemui Lao Tzu.

Konfusius: Saya pengagum Anda selama hidup. Hari ini, saya ingin bertanya kepada Anda mengenai pendapat Anda tentang ritual.

Lao Tzu: Orang yang menulis ritual-ritual tersebut tidak lagi hidup. Yang tersisa hanyalah ajarannya. Orang yang terhormat harus melayani dalam pemerintah jika ia memiliki kesempatan. Jika ia tidak lahir di waktu yang tepat, ia harus menjadi fleksibel seperti rumput liar yang bergerak mengikuti angin. Saya dengar bahwa pebisnis yang bagus biasanya menyembunyikan barangnya dari yang lain, seolah-olah ia tak memiliki apa pun. Demikian pula, orang saleh harus tampil rendah hati dan tak terpelajar. Engkau harus menyingkirkan kebanggaanmu dan hasrat yang berlebihan, letakkan keangkuhanmu dan ideal yang tak dapat digapai. Semua itu tak baik untukmu. Itu yang dapat saya beritahu.

Konfusius: Saya telah belajar banyak dari pertemuan hari ini. Sekarang saya mohon pamit.

Lao Tzu: Saya dengar orang kaya memberi harta benda sebagai hadiah, orang bijak memberi kata mereka sebagai hadiah. Saya tidaklah kaya, jadi saya hanya bisa berpura-pura bijak dan saleh untuk memberimu sedikit kata-kata nasihat, sebagai hadiah perpisahan. Inilah yang saya ingin beritahu: "Seseorang yang cerdas dan penuh wawasan dengan mudah terancam kematian, karena ia suka berdebat dengan yang lain; orang yang terpelajar, pandai bicara, dan berpengetahuan dengan mudah menemui kesulitan-kesulitan dan mendapat masalah, karena ia suka membuka perbuatan salah orang lain. Tidak peduli apakah engkau anak dalam keluarga atau pejabat dalam kerajaan, engkau harus mencoba untuk menyingkirkan egomu dan meletakkan dirimu dalam situasi orangtuamu dan rajamu."

Konfusius: Saya akan selalu menyimpan kata-kata Anda.

Murid: Guru, seperti apa Lao Tzu itu?

Konfusius: Saya mengetahui burung bisa terbang, ikan bisa berenang, dan hewan bisa berlari, jadi saya mengetahui cara berurusan dengan mereka. Tapi, saya tidak tahu cara untuk berurusan dengan naga karena ia terbang di atas awan di langit. Saat saya melihat Lao Tzu hari ini, saya merasa ia adalah naga.

Qi Jinggong: Konfusius, boleh saya tanya cara memimpin negara?

Konfusius: Anda bisa melakukannya selama Anda memenuhi tugas Anda sebagai raja, para pejabat memenuhi tugas sebagai pejabat, para ayah memenuhi tugas keayahan mereka dan anak memenuhi tugas anak.

Qi Jinggong: Perkataan Anda luar biasa. Jika raja tidak memenuhi tugasnya, para pejabat tidak memenuhi tugas mereka, para ayah tidak memenuhi tugas mereka dan anak-anak tak memenuhi tugas mereka, saya tidak bisa apa-apa walaupun memiliki semua alat.

Supreme Master TV: Pada kesempatan lain, Qi Jing-gong berkonsultasi dengan Konfusius lagi tentang memerintah negara. Konfusius menjawab, "Penting untuk menjadi hemat dan menghindari pengeluaran berlebihan saat memimpin negara." Qi Jing-gong mengagumi Konfusius dan ingin memberinya posisi penting dalam pemerintahan. Akan tetapi, ia menyadari bahwa hidup Konfusius akan dalam bahaya jika tetap berada di negara Qi, maka ia melepaskan Konfusius. Konfusius kembali ke negara Lu dan terus mengajar di sana. Dengan berlalunya waktu, ia memiliki semakin banyak murid dari semua pelosok negara. Konfusius mengajari muridnya untuk membina kemuliaan, kemurahan hati, dan kebajikan lainnya. Maha Guru Ching Hai sudah sering berbicara mengenai kebijaksanaan jiwa mulia ini.

Maha Guru Ching Hai:Pada zaman dahulu, hanya orang yang tercerahkan yang dipilih atau disarankan atau dihormati sebagai raja atau ratu atau pemimpin negara. Itulah mengapa dalam kebijaksanaan Konfusius dinyatakan bahwa pertama kita harus membina diri dulu, barulah kita bisa mengatur rumah tangga kita dan masalah pribadi kita. Dan lalu ketiga, kita bisa memerintah sebuah negara. Dan keempat, kita bahkan bisa menenteramkan dunia.

Supreme Master TV: Saat berumur 51 tahun, Konfusius ditunjuk menjadi kepala pejabat di sebuah kota dan segera dipromosikan menjadi Pejabat Keadilan Utama untuk negara Lu. Konfusius menganjurkan menggunakan etika-etika untuk memimpin negara. Ia pernah berkata, "Jika hukum dan hukuman digunakan untuk mengatur orang, maka orang hanya akan berperilaku baik demi menghindari hukuman, daripada karena rasa malu. Jika moral dan etika dipakai untuk mengatur orang, mereka akan merasa malu atas perbuatan buruk mereka dan akan berusaha menjalani jalan yang benar." Sebagai pejabat keadilan, Konfusius benar-benar mengetahui efek pencegah dari hukuman yang berat, tapi ia juga mengerti banyak kekurangannya. Maka, ia percaya dengan mendorong moral dan etika, sebuah negara bisa menjadi hebat.

Dengan bantuan bijak dari Konfusius, negara Lu menjadi semakin kuat. Takut bahwa Lu akan menjadi ancaman besar bagi negara Qi, pemerintah Qi mengirim banyak gadis cantik untuk menghibur raja Lu dan pejabat-pejabat tingginya dengan nyanyian dan tarian. Hasilnya, raja Lu tidak bersidang selama tiga hari. Menyadari bahwa ia tidak akan bisa menjalankan cita-cita politiknya di negara Lu, pada umur 55 tahun Konfusius dan 10 muridnya termasuk Yan Hui, Zi Lu, Zi Gong, dan Rang Qiu, pergi dari tanah air mereka dan menjelajahi negara demi negara selama 14 tahun. Selama perjalanannya, sayangnya Konfusius menghadapi gangguan, kecurigaan, perang saudara, dan rencana menentangnya di banyak tempat sehingga tidak ada satu negara pun memberinya kesempatan untuk menjalankan visinya atas pemerintahan yang baik.

Raja Chu Zhao pernah mengundang Konfusius untuk datang ke negaranya. Para pejabat di negara Chen dan Cai, khawatir bahwa Konfusius akan membantu negara Chu menjadi lebih kuat dan menjadi ancaman, mengirim orang-orang untuk menghadang Konfusius dan pengikutnya agar tidak dapat mencapai tujuan mereka. Terjebak di hutan rimba, murid-murid Konfusius menjadi kelaparan dan tertekan, tetapi Konfusius terus mengajari mereka puisi, musik, dan lagu. Ia tidak pernah berhenti memberikan pengetahuan. Setelah beberapa hari,mereka akhirnya dapat menemukan beberapa makanan dan memberinya kepada Yan Hui untuk disiapkan sebab dialah koki terbaik di kelompok itu.

Konfusius: Saya bermimpi tentang seorang leluhur semalam. Saya rasa ia sedang mencoba untuk membantu saya keluar dari masalah. Berikan saya beberapa makanan agar bisa saya persembahkan kepada leluhur sebelum dihidangkan.

Yan Hui: Saya tak bisa melakukannya. Debu jatuh ke dalam makanan, jadi saya makan sedikit.

Konfusius: Dikatakan bahwa melihat adalah percaya. Tetapi, mata kita tidaklah selalu dapat diandalkan. Kita harus mempercayai hati kita. Tetapi, kita tidak bisa selalu mengandalkan hati kita juga. Sulit sekali untuk mengenal seseorang.

Supreme Master TV: Menyadari bahwa ia telah bersalah kepada Yan Hui, Konfusius segera meminta maaf kepada muridnya dan memberikan contoh yang baik sebagai seorang guru. Beberapa hari kemudian, mereka dapat mencapai negara Chu. Akan tetapi, Raja Chu Zhao segera meninggal dunia. Saat Konfusius hampir berumur 70 tahun, pejabat tinggi negara Lu, Ji Kangzi, mengundangnya untuk kembali ke Lu untuk melayani sebagai negarawan tua yang dihormati. Maka Konfusius kembali ke tanah airnya. Akan tetapi, Konfusius tidak pernah ditunjuk untuk posisi penting apa pun. Selama masa ini, Konfusius mencurahkan semua tenaganya untuk menyusun catatan-catatan bersejarah dan pelajaran.

Tahun 479 SM, Konfusius meninggal dunia pada umur 73 tahun. Orang-orang saat ini masih memuja Konfusius sebagai "Orang Bijaksana" dan "Guru Agung dari Segala Zaman". Kode tingkah laku moral dan etika yang diajarkan Konfusius telah menjadi cahaya pembimbing dalam kehidupan dan pikiran orang China di mana-mana.

Maha Guru Ching Hai:Konfusius adalah Buddha, Buddha agung. Ia adalah seorang Guru tercerahkan di masa lampau. Ketaatannya kepada latihan spiritual sangat kuat. Ia tahu jika orang di dunia tidak mengenal Tao dan tidak memiliki moral, dunia ini tidak dapat ditenteramkan. Kita dengar ia bepergian ke banyak negara bertemu dengan banyak Raja. Kita pikir ia mencari posisi pemerintahan. Tidak, ia tidak seperti itu. Sebagai seorang praktisi spiritual, ia telah berhenti berpikir tentang baik dan buruk, ia telah tahu kehendak Tuhan, dan ia telah stabil dan ia telah stabil dalam latihan spiritualnya, ia tidak mencari posisi pemerintahan dan mengapa ia perlu kekuasaan? Ia tidak mencari posisi pemerintahan.

Sebaliknya, ia hendak membuat perubahan dari atas ke bawah karena ia pikir itu adalah cara yang lebih efektif dan karena ia tahu itu tingkah laku yang benar. Pada zaman kuno, Kaisar adalah Putra Surga. Jika seorang Kaisar berkata sesuatu, seluruh negara akan mendengarkannya. Jadi, ia berpikir lebih baik membuat perubahan dari atas. Tetapi, ia juga tidak berhasil setiap kalinya. Itu tidak masalah baginya. Ia melakukan kewajibannya menjadi bajik. Ia tahu ia tidak dapat mengukur kelurusan hati berdasarkan sukses dan gagal. "Hati yang lurus" berarti kita lakukan apa yang harus dilakukan. Kemudian kita harus biarkan kehendak Tuhan tentukan hasilnya, dan ia telah tahu kehendak Tuhan. Ia tahu ketika seseorang melakukan sesuatu, ia harus melakukan yang terbaik. Namun, apakah itu akan sukses atau tidak, itu terletak pada kehendak Tuhan.

http://suprememastertv.com/ina/bbs/board.php?bo_table=ajt_ina&g...

Biksu Tong dan Kera Sakti, benarkah??

Nama Sun Go Kong bagi masyarakat kita sudah tidak asing lagi. Sebuah stasiun televisi swasta pernah menayangkan film serial “Kera Sakti” ini sampai berulang-ulang. Sun Go Kong dikenal karena kesaktiannya melawan segala jenis siluman. Selain dia, tokoh sentral lainnya dalam film ini adalah biksu Tong yang selalu mengendalikannya selama perjalanannya ke Barat mencari kitab suci.

  Pertanyaannya, apakah tokoh Hsuan-tsang yang dalam cerita serial “Kera Sakti” terkenal sebagai biksu Tong  itu benar-benar pernah hidup di Tiongkok?  Dari beberapa literatur yang ada menunjukkan bahwa tokoh Hsuan-tsang ini adalah seorang biksu yang ditasbihkan pada umur 13 tahun dan hidup di Tiongkok sekitar tahun 602-664, dikenal juga dengan nama aslinya Chen-I, mendapatkan gelar San-Tsang atau Mu-Ch’a-T’i-P’o (Moksadeva) atau Yuan-tsang (di Jepang dikenal dengan nama Genjo). Beliau tercatat sebagai biksu dan penziarah dari Tiongkok yang terbesar sepanjang sejarah dan hidup pada masa Dinasti Tang (618-907), yang menunggang kuda melakukan perjalanan ke India melewati Himalaya selama 4 tahun perjalanan (dalam usia 23 tahun).

  Beliau sempat tinggal selama 10 tahun di India untuk mempelajari dan menerjemahkan berbagai kitab Sansekerta Tripitaka ke dalam bahasa China, dan kembali ke Tiongkok pada tahun 645 dengan membawa pulang 658 teks agama Buddha dan berbagai sutra Mahayana. Karya terjemahannya dan juga tulisan perjalanannya ke Asia Tengah dan India yang penuh dengan data yang akurat merupakan suatu fakta sejarah tak ternilai bagi para sejarawan dan arkeologis saat ini. Nama beliau dapat disejajarkan dengan para sesepuh Mahayana (Tripitaka Master) seperti Mahadeva, Asvaghosa, Nagarjuna, Atisa, Vasubandhu, Bodhidharma, Shanti-Deva, Asanga, Arya-Deva, Tao-An, Kumarajiva, Kobo-Daishi termasuk Buddhaghosa (Theravada).

  Mengembara ke India   Terlahir dalam keluarga cendekiawan turun-temurun yang menganut paham Confucianis di mana atas pengaruh kakaknya yang menyenangi agama Buddha, akhirnya mereka berdua melakukan perjalanan ke Ch’ang-an dan kemudian ke Ssu-ch’uan (sekarang Szechwan) guna menghindari konflik politik yang terjadi. Semasa berada di Ssu-ch’uan, Hsuan-tsang mulai mempelajari filosofi Buddhis tetapi menemukan banyak sekali perbedaan dan kontradiksi dari berbagai kitab yang dibacanya. Karena tidak menemukan jawaban yang memuaskan dari gurunya, akhirnya beliau memutuskan untuk pergi ke India.

  Hsuan-tsang muda melakukan perjalanan ke utara di Padang Pasir Takla Mak’an melewati sumber mata air Turfan, Karashar, Kucha, Tashkent dan Samarkand untuk kemudian memasuki Gerbang Besi Bactria, melewati pegunungan Hindu Kush sampai ke Kapisha, Gandhara, dan Kashmir di sebelah Tenggara India. Dari sana beliau menaiki perahu menjelajahi sepanjang Sungai Gangga sampai ke Mathura, dan mencapai tanah suci agama Buddha di bagian timur Sungai Gangga pada 633. Hsuan-tsang mulai mengunjungi berbagai tempat keramat yang berkaitan dengan kehidupan sang Buddha di sepanjang sungai Timur sampai Barat.

  Kemudian sebagian besar waktunya dihabiskan di Nalanda (pimpinan universitas saat itu adalah Silabhadra yang bergelar ‘Mustika Kebenaran’) yang merupakan satu-satunya pusat pengkajian Buddha yang terbesar saat itu (Nagarjuna juga mulai mempelajari Buddha dari sana). Hsuan-tsang muda mempelajari bahasa Sansekerta, filsafat Buddhis dan filsafat India. Sewaktu berada di India, Hsuan-tsang terkenal akan kecendekiawanannya, sehingga raja yang berkuasa di India bagian utara, Raja Harsa menemui secara pribadi untuk memberikan penghargaan kepadanya. Akhirnya dengan bantuan dari Raja Harsa, beliau dapat menyelesaikan tugasnya dan kembali ke Tiongkok (tahun 643) dengan fasilitas yang disediakan oleh Raja berupa 20 ekor kuda yang membawa 527 peti naskah.

  Kembali ke Tiongkok   Hsuan-tsang kembali ke Ch’ang-an (ibu kota negara T’ang) pada 645 setelah meninggalkan negaranya selama 16 tahun. Beliau disambut dengan meriah di ibu kota dan beberapa hari kemudian di depan khalayak ramai, Raja menawarkan posisi menteri di pemerintahan dengan pertimbangan bahwa Hsuan-tsang mempunyai pengalaman luas di berbagai negara asing. Namun terdorong oleh niatnya yang besar untuk mengabdi dalam Buddha, beliau menolak secara halus penawaran Raja tsb. Hsuan-tsang menghabiskan sisa waktunya dengan menerjemahkan sekitar 657 naskah yang dikemas dalam 520 peti (literatur lain menuturkan 527 peti) yang dibawanya kembali dari India.

  Beliau menyelesaikan 73 naskah (literatur lain menyebutkan 75 naskah) yang terbagi atas 1,330 bagian, di mana sebagian besar merupakan rujukan utama dalam Tripitaka Mahayana seperti Prajnaparamita Hrdaya Sutra, naskah Yogacara, Madhyamaka dan naskah Vasubandhu yakni Trimsika atau dikenal juga dengan nama Vijnaptimatrasiddhi. Selain itu terdapat juga naskah dari sejumlah sekte lainnya seperti dari Hinayana, Theravada, Vinaya, Mahasanghika dan Risalah, termasuk naskah pengetahuan umum dan naskah tata bahasa.

  Pokok-pokok Pikirannya    Karya Hsuan-tsang lebih berdasarkan filsafat ajaran Yogacara (Vijnanavada/Wei-shih cung) yang dikembangkan oleh Asanga dan Vasabhandhu, di mana bersama dengan muridnya K’uei-chi (632-682) mendirikan sekte Wei-shih (Hanya Kesadaran/Vijnana) yang tertuang dalam karya Hsuan-tsang , Ch’eng-wei-shih-lun (Treatise on the Establishment of the Doctrine of Consciousness Only) yang menjelaskan bagaimana bisa terdapat suatu dunia emperikal yang umum untuk setiap individu yang memiliki badan dan penyerapan yang berbeda dapat merupakan pembentuk pikiran bersama terhadap suatu tujuan tertentu. Menurut Hsuan-tsang, benih karma universal yang tersimpan dalam gudang kesadaran (alayavijnana) merupakan pembentuk umum dan benih karma tertentu sebagai pembentuk pembeda masing-masing individu.

  Pokok utama ajaran ini mengatakan bahwa seluruh dunia ini terbentuk karena pikiran. Bentuk-bentuk tampak luar adalah tidak nyata (maya), tidak ada yang nyata diluar pikiran. Pendapat umum tentang adanya bentuk luar hanyalah disebabkan konsepsi yang salah dimana dapat dihilangkan dengan proses meditasi yang menarik kembali semua bentuk luar yang bersifat maya tersebut (semacam vipassana bhavana). Benih karma merupakan pembentuk pancaskandha yang terkumpul dalam gudang kesadaran dimana membentuk pikiran atas keberadaan dunia luar berdasarkan persepsi dan cita. Gudang kesadaran inilah yang harus disucikan dari dualitas subyek-obyek dan keberadaan yang maya dengan menempatkannya pada alam kemurnian yang dapat disamakan dengan kenyataan atau kesamaan yang menunjukkan sifat dasar dari semua benda sesuai apa yang telah ditentukan (tathata). Alam kesadaran inilah yang dicapai oleh para Bodhisattva sebagaimana tercermin dari konsep Trikaya.

  Perkembangan Ajaran   Pokok pikiran ajaran tersebut sempat populer pada masa kehidupan Hsuan-tsang dan K’uei-chi , tetapi karena filsafat dan terminologi ajaran tersebut yang kurang dimengerti dan sulit dicerna secara umum, demikian juga bentuk pemahaman yang berkaitan dengan analisa pikiran dan perasaan merupakan suatu hal yang asing bagi tradisi di Tiongkok saat itu, maka dengan meninggalnya Hsuan-tsang dan K’uei-chi, sekte ini pun akhirnya mengalami kemerosotan. Pada saat meninggalnya Hsuan-tsang, Raja T’ang mengumumkan hari berkabung nasional selama tiga hari guna menghormati segala pengorbanan yang telah dilakukan oleh Hsuan-tsang yang ditunjukkan oleh pengabdiannya yang tanpa pamrih dalam mengembangkan Buddhisme di Tiongkok.

  Tercatat dalam beberapa literatur bahwa pada masa kehidupan Hsuan-tsang, terdapat seorang biksu Jepang yang bernama Dosho sempat singgah ke Tiongkok pada tahun 653 dan belajar di bawah bimbingan Hsuan-tsang, di mana sesudah menyelesaikan pelajarannya, biksu Dosho kembali ke Jepang untuk mengenalkan doktrin tersebut, dan kemudian menjadi terkenal akan Vihara Gongo. Selama abad ke-7 dan ke-8, sekte ini dikenal dengan nama Hosso (Fa-hsiang) dan merupakan sekte yang paling mempengaruhi semua sekte Buddhis yang ada di Jepang sampai saat ini. Biksu Dosho merupakan biksu pertama di Jepang yang jasadnya dikremasikan secara Buddhis. Selain di Jepang, ajaran Hsuan-tsang juga menyebar ke Korea.

  Selain melakukan penerjemahan naskah-naskah, Hsuan-tsang juga menulis cerita perjalanannya ke Barat (India) yang diberi judul Ta-T’ang Hsi-yu-chi (Catatan Perjalanan ke Barat semasa Dinasti T’ang Agung), merupakan suatu catatan dari berbagai negara yang dilewatinya sewaktu melakukan perjalanan ke Barat mengambil kitab suci.

Tambahan dari saya, satu hal yg perlu digaris bawahi, legenda ttg kera sakti cs. kemungkinan adalah pengayaan cerita semata. Ikon-ikon tersebut sepertinya melambangkan tantangan-tantangan berat yang dihadapi biksu Tong sepanjang perjalanan ke barat. Tapi kalau mau dibilang begitu, kok banyak juga mediator yg bisa dirasuki oleh entitas “Sung Go Kong” tersebut??  Berarti memang entitas tersebut ada. 

Wah, tambah bingung saya…  mesti nanya Ratnakumara nih…   :mrgreen: 

 

http://pilihan.wordpress.com/2009/03/08/biksu-tong-dan-kera-sakti-benarkah/

3 Keuntungan Lain Kartu Kredit Yang Jarang Diketahui !

Dalam tagihan kartu kredit, Anda tentu akan melihat berbagai syarat dan ketentuan dalam penggunaan kartu kredit. Hal ini juga bisa Anda baca dalam situs bank penerbit kartu kredit tersebut. Sayangnya, tak banyak orang yang bersedia membacanya hingga tuntas. Padahal, di situ dijelaskan beberapa hal yang sebenarnya bisa menjadi keuntungan nasabah. Agar Anda bisa memanfaatkan beberapa penawaran ini dengan baik, coba simak penjelasannya.


1. Metode kalkulasi tagihan. Bank penerbit kartu kredit akan membebankan bunga pada setiap pembelanjaan yang Anda lakukan. Kebanyakan bank akan menggunakan "tagihan harian rata-rata" (termasuk pembelanjaan baru), yang akan terus berjalan hingga jatuh tempo. 

Setiap ada pembelian baru, artinya Anda langsung terkena bunga. Tetapi, bunga ini tidak diberlakukan jika Anda membayarnya secara lunas sebelum jatuh tempo. Jadi meskipun tagihan Anda bulan ini Rp 100 juta, namun jika Anda membayar lunas Rp 100 juta sebelum jatuh tempo, bank tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa.

Namun, metode ini justru paling menguntungkan bagi bank, karena hanya sedikit nasabah yang melek kartu kredit seperti itu. Pola perilaku kebanyakan pengguna kartu kredit adalah membayarnya secara mencicil, atau minimum payment. Artinya, Anda tetap menyisakan tagihan setelah jatuh tempo. 

Otomatis, ada interest (bunga) yang harus Anda bayar. Belum lagi late charges (denda keterlambatan) yang juga harus dilunasi bila Anda terlambat membayar tagihan. Dari sinilah bank mendapat keuntungan terbesarnya.

2. Grace period. Yaitu lamanya waktu setelah jatuh tempo untuk melakukan pembayaran sebelum Anda terkena charge atau biaya keterlambatan pembayaran. Umumnya lamanya waktu grace period adalah tiga hari (bila bank penerbit kartukredit Anda menerapkan grace period ini). 

Jadi, ketika Anda lupa membayar, Anda masih punya waktu tiga hari untuk membayarnya tanpa terkena bunga. Otomatis jika jatuh temponya pada hari Sabtu atau Minggu, Anda masih bisa membayarnya maksimal pada hari Rabu, tanpa terkena bunga.

3. Istilah biaya-biaya. Istilah-istilah seperti annual, activation, acceptance, participation, monthly maintenance, atau account set-up mendahului kata "fee," sebenarnya hanya merupakan bukti kepemilikan Anda atas kartu kredit tersebut. 

Biaya-biaya yang dikenakan ini umumnya dikurangi dari batas kredit. Misalnya, kartu Anda memiliki limit Rp 13.000.000 dan bulan ini ada annual fee (iuran tahunan) sebesar Rp 300.000. Maka limit Anda pada bulan ini otomatis akan berkurang menjadi Rp 12.700.000.


http://blog-artikel-menarik.blogspot.com/2011/01/3-keuntungan-lain-kartu-kredit-yang.html

INILAH RUMAH YANG Didedifikasikan untuk anjing yang Termahal di Dunia!

Jenis rumah mungkin besar untuk anjing Anda untuk berdiri dan berjalan sistem di dalamnya, mereka juga pencahayaan, dan beberapa memiliki pilihan iklim kontrol.

1.Victorian Doggie Mansion
Spoiler for doghome1:


$ 20,000 Rumah Dog. Seorang pemilik anjing telah pergi ke panjang luar biasa untuk memastikan hewan peliharaan kesayangannya tinggal di pangkuan mewah - dengan membangun mereka rumah mereka sendiri.
Rumah besar doggie Victoria memiliki halaman sendiri, piket pagar putih, teras, pintu doggie, menara dan bel pintu di luar.

2.Mexican Hacienda Dog House
Spoiler for doghome2:


Ini Meksiko Hacienda Dog House itu custom made untuk Supermodel Rachel biaya rumah anjing Hunter.The $ 30.000

3.Hundehaus Cubix The Modern Dog house.
Spoiler for doghome3:


Terinspirasi oleh arsitektur Bauhaus, rumah Cubix anjing yang luas merupakan tempat tinggal kontemporer tangan dibangun untuk teman terbaik manusia.
Rumah anjing Cubix dirancang dan diproduksi oleh perusahaan Jerman Best Friend's Home, dan tersedia dalam tiga ukuran: kecil, menengah dan besar. Rumah anjing CUBIX dijual seharga antara $ 5.800 - $ 6.300 tergantung pada ukuran.


4.$325,000 Mini Mansion built for Paris Hilton Dogs.
Spoiler for doghome4:


Paris Hilton memiliki rumah mini $ 325,000 dibangun untuk anjing nya. Dia diposting gambar mereka Beverly Hills 'Mini Doggie Mansion' di halaman Twitter-nya. Gedung kecil di samping kolam renang adalah replika mini rumah nya penuh dengan potongan-potongan furnitur kecil, sebuah tangga spiral, sebuah lampu gantung hitam, balkon, dan penyejuk udara, untuk hari-hari musim panas.
"Ini adalah versi miniatur rumah saya," kata Hilton. "Saya merancang itu dengan bantuan desainer interior saya, Faye Resnick. Aku ingin menyenangkan, lucu, nyaman dan indah. Teman-teman saya hanya cinta dan berpikir itu sangat menggemaskan dan sejuk. "

5.Castle Dog
Spoiler for doghome5:


Anjing itu tinggal di sebuah puri mini! Ini adalah replika 2,5 meter-tinggi Matsumoto Castle. Pemilik anjing menghabiskan waktu 6 bulan dan 50.000 yen untuk membangunnya. Ini berisi satu kamar utama, plus sebuah ruangan belakang di mana anjing dapat menyembunyikan selama badai petir. Ada juga sebuah ruangan terpisah dengan lantai pasir, yang dimaksudkan untuk menawarkan permukaan yang anjing bisa merasakan dingin selama musim panas

http://www.slowbos.com/showthread.php?44188-INILAH-RUMAH-YANG-Didedifikasikan-untuk-anjing-yang-Termahal-di-Dunia!

ini dia orang-orangan sawah yang lucu dan terkenal!














http://www.slowbos.com/showthread.php?44185-ini-dia-orang-orangan-sawah-yang-lucu-dan-terkenal!

Sejarah Indonesia Sebagai Pemakai Tato Pertama


Spoiler for Spoiler:
1


Simak. Istilah “Tattoo” diambil dari kata “Tatau” dalam bahasa Tahiti. Tato pertama kali tercatat oleh peradaban Barat dalam ekspedisi James Cook pada tahun1769. Menurut beberapa peneliti, tato yang tertua ditemukan pada mumi Mesir dari abad ke 20 BC. Tato Mesir, yang diperkirakan tato tertua ditemukan pada 1300 SM sedangkan Mentawai sudah menato tubuh mereka sejak kedatangan mereka ke pantai barat Sumatera pada Zaman Logam, 1500 SM – 500 SM. Mereka bangsa Proto-Melayu yang berasal dari daratan Asia (Indocina).
Spoiler for Spoiler:

2


Menurut para peneliti “tato” di Indonesia, Tattoo Mentawai adalah yang tertua di dunia yang dikenal sebagai Titi. Bagi masyarakat Mentawai yang mendiami kepulauan Mentawai di dekat Sumatera, tato merupakan roh kehidupan. Salah satu posisi tato adalah untuk menunjukkan identitas dan perbedaan status sosial atau profesi. Sebagai contoh, tato Sikerei (sebutan untuk dukun Mentawai) berbeda dengan tato pemburu. Pemburu dikenal dengan gambar binatang tangkapannya, seperti babi, rusa, monyet, burung, atau buaya. Sedangkan Sikerei diketahui dari tato bintang “Sibalu-balu” di tubuh mereka.

Spoiler for Spoiler:
3


Berdasarkan tradisi Mentawai, tato juga memiliki fungsi sebagai simbol keseimbangan alam. Dalam tradisi orang Mentawai, objek seperti batu, hewan, dan tumbuhan harus diabadikan di tubuh mereka. Mereka menganggap semua hal memiliki jiwa. Fungsi lain dari tato adalah seni, orang Mentawai menato tubuh mereka sesuai dengan kreativitasnya.

Kedudukan tato diatur oleh kepercayaan suku Mentawai, yang disebut Arat Sabulungan. Istilah ini berasal dari kata “sa” (koleksi), dan “bulung” (daun). Kumpulan daun yang disusun dalam sebuah lingkaran yang terbuat dari kelapa atau pucuk pohon sagu, yang diyakini memiliki kekuatan magis yang disebut “Kere” atau “Ketse”. Ini digunakan sebagai media untuk pemujaan terhadap “Tai Kabagat Koat” (Dewa Laut), “Tai Ka-leleu” (Dewa hutan dan gunung), dan “Tai Ka Manua” (Dewa awan).

“Arat Sabulungan” digunakan dalam setiap upacara, kelahiran, pernikahan, pengobatan, pindah rumah, dan tato. Ketika anak laki-laki memasuki masa pubertas, usia 11-12 tahun, tetua yang disebut Sikerei dan Rimata (kepala suku) akan bernegosiasi untuk menentukan hari dan bulan pelaksanaan tato.

Setelah itu, dipilihlah “Sipatiti” (artis tato). Sipatiti tidak didasarkan pada penunjukan jabatan publik, seperti dukun atau kepala suku, tetapi profesi laki-laki. Keahlian Sipatiti itu harus dibayar dengan seekor babi. Sebelum tato dilakukan, diatur Upacara pertama dipimpin oleh Sikerei di Puturukat (galeri milik sipatiti). Tubuh anak laki-laki yang akan tato digambar dengan tongkat. Sketsa pada tubuh kemudian ditusuk dengan jarum kayu. Tubuh anak dipukul perlahan-lahan dengan tongkat kayu untuk memasukkan pewarna ke dalam lapisan kulit. Pewarna yang digunakan adalah campuran daun pisang dan arang tempurung kelapa


http://www.forumkami.com/forum/sejarah/45652-sejarah-indonesia-sebagai-pemakai-tato-pertama.html

Kode Rahasia Berbagai Macam Merk HP

Catatan: Ada beberapa kode yang hanya dapat digunakan pada hp tipe tertentu saja..

1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# Menampilkan versi firmware.
3. *#9999# Merupakan alternatif jika kode *#0000# tidak berfungsi.
4. *#8110# Menampilkan versi firmware (Nokia 8110).
5. *#21# Melihat pengalihan untuk semua panggilan ‘All calls’.
6. **21*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan.
7. **61*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab.
8. **67*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika sedang sibuk.
9. *#61# Melihat nomor pengalihan karena tidak dijawab ‘Call divert’.
10. *#62# Melihat nomor pengalihan karena diluar jangkauan ‘Call divert’ dan mengetahui kemana nomor tersebut dialihkan.
11. *#67# Melihat nomor pengalihan karena sibuk ‘Call divert’ dan mengetahui kemana nomor tersebut dialihkan.
12. *#2820# Menampilkan alamat IP Bluetooth.
13. *#30# Menampilkan nomor pribadi.
14. *#43# Melihat status ‘Call waiting’.
15. *#62209526# atau *#MACOWLAN Menampilkan alamat MAC WLAN.
16. *#67705646# Mengganti operator logo (tipe 3310, 3330).
17. *#73# Mereset timer ponsel dan skor game.
18. *#746025625# Menampilkan status SIM Clock. Jika ponsel anda mendukung fungsi power saving akan muncul tulisan “SIM Clock Stop Allowed”, itu berarti anda bisa mendapatkan waktu terbaik untuk standby.
19. *#7370# atau *#RESO# Mereset ke setingan awal (pabrikan), data-data akan terhapus
20. *#7760# Menampilkan kode pabrik/produk.
21. *#7780# atau *#rst0* Mereset ke setingan awal (pabrikan), data-data tidak akan terhapus.
22. *#92702689# atau *#war0anty# Menampilkan nomor serial, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, tanggal terakhir servis (000 jika belum pernah diperbaiki) dan transfer user data. Pada beberapa ponsel setelah menggunakan kode ini anda harus merestart ponsel.
23. *#2640# Menampilkan kode pengamanan ponsel.
24. *#3370# Mengaktifkan EFR (Full Rate Codec), kualitas suara terbaik namun pemakaian baterai menjadi boros.
25. #3370# Untuk menonaktifkan EFR.
26. *#4720# Mengaktifkan Half Rate Codec, kualitas suara terendah namun pemakaian baterai menjadi lebih hemat.
27. #4720# Untuk menonaktifkan Half Rate Codec.
28. 10# Cara cepat untuk membuka nomor kontak yang tersimpan di kartu SIM berdasarkan nomor urut. Contoh angka 10 adalah nomor urut kontak.
29. #pw+1234567890+1# Mengunci status provider, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
30. #pw+1234567890+2# Mengunci status network, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
31. #pw+1234567890+3# Mengunci status country, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
32. . #pw+1234567890+4# Mengunci status kartu SIM, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.

Sony Ericsson

1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# atau 0000 Mereset kembali ke bahasa inggris.
3. >*<<*<* Melihat service menu dan versi software. Tekan tombol Yes berulang kali untuk melihat semua data software dan tekan > untuk melihat semua teks yang terdapat pada ponsel.

Motorola
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#303# OK Mengubah ke bahasa inggris.
3. *#300# OK Menampilkan versi software (SW and HW Version).
4. *#301# OK Test keypad.
5. 1234 OK Kode default ponsel.
6. *#311# OK Merubah kode ponsel default.
7. ***113*1* OK Net Monitor ON.
8. **113*1* OK Net Monitor OFF.
9. *#304# OK Set Off engineering mode.
10. *#304*1998072# OK Set On engineering mode.
11. *#307* OK Engineering test mode.
12. *#400# OK ADC call val.
13. 19980722 OK Master unlock code for phone and sim lock.
14. *#0000# OK Setting and restore.
15. *#402# OK Contrast
16. *#305# OK Location 1
Samsung
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#9999# atau *#9998*9999# Menampilkan versi software.
3. *#9999# atau *#9998*8888# Menampilkan versi hardware.
4. *#9998*76# Menampilkan nomor produksi.
5. *#9998*288# atau *#0288# Mengecek status baterai.
6. *#0246# atau *#0377# Menampilkan kapasitas ruang penyimpanan / memori.
7. *#9998*782# atau *#0782# Menampilkan tanggal dan waktu alarm.
8. *#8999*638# Menampilkan informasi jaringan telepon.
9. *#9998*523# atau *#0523# Mengatur kontras layar.
10. *#8999*5646# Mengubah logo operator.
11. *#0289# Tes ringtone.
12. *#9998*842# atau *#0842# Tes vibrate.
13. *#9998*289# atau *#0289# Mengubah suara alarm.
14. *#9998*746# atau *#0746# Melihat informasi kartu SIM
15. *2767*2878# Mengunci ponsel.
16. *2767*3855# Mereset memori, jangan lupa mencabut kartu SIM.
17. *#0324# Net Monitor
18. *#0001# Display RS232 serial communication parameter setup.
19. *9266# Display received channel number and received intensity.
20. *#9998*377# atau *#0377# Software error LOG (wrong display of EEPROM).
21. *#9998*778# atau *#0778# SIM Service Table.
22. *#0837# Instruction Software.
23. *#0001# Show Serial Parameter.
24. *#9998*968# View Melody Alarm.
25. *#9998*585# Non Volatile Memory.
26. *#3243948# Digital Audio Interference off.
27. *#32436837# Digital Audio Interference.
28. *#9998*4357# Help Menu.
29. *#9998*5282# Java Menu.
30. *2767*5282# Java Reset.
31. *2767*927# WAP Reset.
32. *2767*63342# Reset Media.
33. *#9999#0# Monitor Mode.
Siemens
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# Mengembalikan ke bahasa default.
3. **05*PUK*newPIN*newPIN# Deblock PIN using PUK.
4. **052*PUK2*newPIN2*newPIN2# Deblock PIN2 using PUK2.
5. **04*old_PIN*new_PIN*new_PIN# Mengubah PIN.
6. **042*old_PIN2*new_PIN2*new_PIN2# Mengubah PIN2.
7. *31# Menyembunyikan nama/nomor telepon pada ponsel penerima (CLIR).
8. #31# Menonaktifkan CLIR.
9. *#31# Mengecek status CLIR.
10. *30# Menampilkan nama/nomor telepon pada ponsel penerima (CLIP).
11. #30# Menonaktifkan CLIP.
12. *#30# Mengecek status CLIP.
13. *43# Mengaktifkan Call Waiting/Call Hold.
14. #43## Menonaktifkan Call Waiting.
15. *#43# Mengecek status Call Wating.
16. *#0001# lalu tekan tombol hijau (Call) Mengubah bahasa menggunakan kode. Angka 0001 adalah kode untuk bahasa inggris. Kode: 0030 (Yunani), 0031 (Belanda), 0032 (Perancis), 0034 (Spanyol), 0039 (Itali), 0049 (Jerman), 0090 (Turki).
17. *#0606# Shows if the phone is locked to any network (Use without SIM card).
BenQ-Siemens

1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# Mengembalikan ke bahasa default.
3. *#0001# lalu tekan tombol hijau (Call) Mengubah bahasa menggunakan kode. Angka 0001 adalah kode untuk bahasa inggris. Kode: 0030 (Yunani), 0031 (Belanda), 0032 (Perancis), 0034 (Spanyol), 0039 (Itali), 0049 (Jerman), 0090 (Turki)
4. *#9999# Mereset ke setingan awal (pabrikan).
5. *#300# Mengecek software.
6. *#301# Mengecek hardware.

LG
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#07# Menampikan nomor IMEI dan versi software (LG 510).
3. *8375# Menampilkan versi software (LG B1200).
4. #PWR668 Test pabrikan (LG B1200).
5. 1945#5101# Simlock menu (LG B1200).
6. 2945#*5101# Simlock menu (LG 510W, 5200)
7. 2945#*70001# Simlock menu (LG 7020,7010)

Philips
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#3353*# Mereset ponsel.
3. *#7337*# Mereset ponsel (Master reset), kartu SIM dicabut dulu..
4. *#337*# Mengaktifkan/menonaktifkan EFR.
5. *#7693# Mengaktifkan/menonaktifkan Sleep Mode. Aktifkan saja untuk menghemat konsumsi baterai ketika ponsel sedang tidak dipakai.
6. *#8463*# Menampilkan beberapa informasi Sleep Mode: Wake, Sleep Req., Sleep.
7. *#2286*# Mengaktifkan data baterai.
8. *#7948*# Mematikan ponsel.
9. *#7728*# Menampilkan RSAV.
10. *#7524*# Menampilkan KCGPRS.
11. *#7562*# Menampilkan SIM Phase.
12. *#7629*# Menampilkan POOL MAX.
13. *#7632*# Menampilkan Code Bugging dari sleep mode.
14. *#7733*# Menampilkan Cluster aktif.
15. *#7343*# Menampilkan kode Cluster.
16. *#7352*# Menampilkan registrasi software.
17. *#7763*# Menampilkan informasi produk.
18. *#7766*# Menampilkan versi produk.
19. *#7326*# Menampilkan pilihan aksesoris untuk vibrator.
20. *#7276*# Mengaktifkan GPRS Attach.
21. *#7287*# Mengaktifkan GPRS Attached.
22. *#7288*# Mengaktifkan GPRS Try Attached.
23. *#7271*# Mengaktifkan GPRS Kelas 1
24. *#7274*# Mengaktifkan GPRS Kelas 4.
25. *#7252*# Mengaktifkan GPRS Kelas B.
26. *#7224*# Mengaktifkan GPRS Kelas C.
27. *#7222*# Mengaktifkan CSD GSM Kelas C.
28. *#7762*# Melakukan seting SMS bearer GPRS.
29. *#8377*# Menampilkan versi software.
30. *#3377*# Menampilkan kondisi EEPROMP.
31. *#2254# Status Register.
32. *#2255# Active/Deactive “Debug Call”, when activated, make a call to a busy line an the phone will display some hex-codes on the display.
33. *#2558# The time in days, hours, and minutes you are connected to the net..
34. *#7489*# atau *#1234*# Security Code.
35. *#7378*# Name, Length, SIM Phase.
36. *#3333*# Blocking list.

Panasonic
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. **7370# Memformat ulang.

Alcatel
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. ###847# Reset full.
3. ###765*02# Memblokir panggilan masuk atau keluar (Add barring groups).
4. ###765*78# Menonaktifkan Barring groups.
5. ###765*05# Menonaktifkan/mengunci status network.
6. ###765*07# Mengaktifkan status network.
7. 000000* Net Monitor.

http://unikboss.blogspot.com/2010/10/kode-rahasia-berbagai-macam-merk-hp.html

Foto-Foto Bayi Terunik dan Aneh di Dunia


Add caption
Foto bayi terunik dan teraneh ini adalah salah satu dari sekian banyak keajaiban dan keanehan dunia.Betapa besar kuasa Tuhan sehingga tak kan ada yang mengira kalau ada bentuk2 bayi unik dan aneh semacam ini.Tentunya kita juga tak kan bisa memikirkannya dengan akal sehat.Untuk itu kita yang diciptakan secara sempurna harus bersyukur akan karunia dan Anugerah yang diberikan serta kesempurnaan fisik yang kita miliki.Ok,langsung saja,untuk melihat foto-foto bayi unik dan aneh di dunia yang berhasil diabadikan kamera.Ok,lagsung saja bro,biar ga penasaran langsung saja lihat fotonya.

1. Bayi mati hidup lagi


Setelah beberapa saat dinyatakan mati oleh tim dokter,ternyata beberapa saat kemudian bayi ini hidup kembali dan sehat wal afiat.

2. Bayi Perempuan 1 Tahun Hamil Tua


Bayi perempuan ini bukan hamil sesungguhnya akibat hubungan intim,tetapi disebabkan karena kembar parasit di perutnya dari hasil hubungan orang tuanya.

3. Bayi Kembar 2 Berbeda Ras Suku


Bayi ini adalah berasal dari satu rahim dan 1 ras orang tua,namun saat lahir bayi tersebur mempunyai perbedaan karakteristik kulit.

4. Bayi Bermutasi


Bayi ini lahir tahun 2006 dengan kondisi yang disebut anencephaly.Kemungkinan terjadi karena pembentukan otak yang tidak sempurna.

5. Bayi berkepala 2


Bayi berkepala 2 lahir di bangladesh pada tahun 2008

6. Bayi dengan 4 Lengan dan 4 Kaki


Sungguh malang nasib bayi imut ini,baru lahir sudah cacat dimana terjadi kembar siam yang tidak sempurna.Bayi ini lahir di India dan dipercaya sebagai kembali renkarnasi dari hindu dewa Wisnu.

7. Bayi 16 Jari


Bayi ini lahir di china dan memiliki 8 buah jari di masing-masing kaki dan kemudian tidak memiliki ibu jari di kedua tangan.

8. Bayi Berekor


Bayi ini lahir di India tahun 2001 dan memiliki ekor sepanjang 10 inchi atau sekitar 25cm.

9. Bayi terkecil di dunia


Amilia Taylor,Bayi ini tercatat sebagai bayi terkecil di dunia,besarnya tak lebih dari telapak tangan orang dewasa.