SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Minggu, 30 Januari 2011






Kubera Mudra
Kubera Mudra dapat menyebabkan elevasi kedamaian mental serta bantuan fisik.
Kubera Mudra didedikasikan untuk dewa kekayaan. Dalam mudra ini tiga jari yang digunakan yang jempol, jari tengah dan jari telunjuk masing-masing, yang merupakan Mars, Jupiter dan Saturnus. Mars singkatan dari keteladanannya yang kuat, Jupiter untuk kemewahan dan Saturnus untuk fiksasi terhadap penting. Kubera Mudra decongests sinus frontal.

Kubera Mudra MudraThis dipraktekkan dengan menempatkan ujung jari, ibu jari telunjuk dan jari tengah bersama-sama. Dua lainnya jari diletakkan di atas beristirahat di tengah tangan. Ini memerlukan keterlibatan kedua tangan. Berolahraga mudra ini membutuhkan intensitas total pemikiran. Sementara menerapkan mudra ini, jari-jari praktisi harus dijaga bersama-sama dan berharap harus diungkapkan dengan cara yang positif dalam pikiran.

Jika Kubera Mudra dipraktekkan dengan gambar udara ke atas sambil menghirup, mudra ini membantu untuk membuka, decongest dan membersihkan sinus frontal.

Manfaat Dari Mudra Kubera
Penerapan Kubera Mudra dapat bermanfaat untuk kesehatan serta kedamaian mental dan kepuasan berlanjut. Mudra ini mengarah untuk menyelesaikan istirahat, kepercayaan dan ketenangan pikiran.


Varada Mudra
Varada Mudra membantu untuk mencapai kebajikan pengampunan dan meningkatkan stabilitas mental.

Varada Mudra adalah isyarat dari rahmat atau pemberian keinginan. Tangan kiri menunjuk ke bawah dan telapak dihidupkan ke depan. Tangan kanan ditempatkan pada putaran atau paha. Dalam penggambaran dewa Hindu ini adalah sikap yang disukai.

Mudra ini tepat mengekspresikan keindahan pengampunan, kebajikan orang lain memaafkan serta diri batiniah. The mudra Varada adalah salah satu kemurahan hati besar.

Manfaat Dari Mudra Varada: 

Varada Mudra bermanfaat untuk memberi makan pikiran dengan kebajikan pengampunan, yang generousness untuk memaafkan dunia.


Chin Mudra
Chin Mudra merangsang "nadi" ketika tangan ditempatkan pada lutut, menyatu jiwa individu dengan jiwa universal

Chin Mudra adalah gerakan yang melambangkan sifat tersambung kesadaran manusia. Dalam proses ini lingkaran terbentuk oleh jari telunjuk dan ibu jari mewakili tujuan sesungguhnya dari yoga. Chin Mudra menarik penggabungan dari jiwa individu dengan jiwa universal, atau jiwa Allah. Namun, Jnana Mudra kadang-kadang disebut sebagai Chin Mudra juga.

Chin Chin Mudra Mudra adalah dipraktekkan dengan kuku jari telunjuk ditempatkan ke dalam sendi pertama ibu jari. Tiga terakhir jari yang selalu dihadapkan ke arah bumi dalam mudra ini. Gerakan yang terlibat dalam Chin Mudra adalah gerakan untuk menerima. Ketika menyentuh jari jempol rangkaian dihasilkan yang memungkinkan energi yang biasanya menghalau ke lingkungan untuk melakukan perjalanan kembali ke dalam tubuh, dan sampai ke otak.
Apalagi bila jari-jari dan tangan diletakkan di lutut, lutut adalah peka menciptakan sirkuit lain prana yang memelihara dan meneruskan prana dalam tubuh. Hal ini diyakini oleh para pemikir yoga bahwa Chin Mudra merangsang "nadi" ketika tangan ditempatkan pada lutut. Dalam proses ini energi berjalan dari lutut sampai ke bagian dalam paha dan masuk ke perineum. Selain itu dalam mudra Chin, ketika telapak tangan menghadap ke atas dada dan jantung membuka kancing. Proses dalam Chin Mudra melibatkan menutup mata dan memperbaiki pandangan di ujung hidung, pusat pertengahan alis, pusat jantung, pusat pusar atau di mana saja.
Manfaat Chin Mudra ~Merangsang energi di chakra Mooladhara
~Membuat sebuah sirkuit prana yang mempertahankan dan meneruskan prana dalam tubuh 



Makara Mudra
Makara Mudra Mudra atau buaya dipraktekkan untuk mengaktifkan energi ginjal, berlatih selama sepuluh menit.


Makara Mudra adalah Mudra buaya dalam mitologi India. Mudra ini dipraktekkan untuk mengaktifkan energi ginjal. Ini keran cadangan kekuatan. Makara adalah bahasa Sansekerta berarti buaya. Mudra ketika berlatih mengaktifkan energi ginjal. Makara Mudra dapat dilakukan tiga kali sehari selama sekitar sepuluh menit.
Makara Mudra Manusia juga memiliki cadangan kekuatan yang dikembalikan selama fase istirahat. Buaya ini dapat memobilisasi kekuatan yang luar biasa, yang telah dibangun selama tubuh `s periode istirahat tanpa henti lama. Mudra ini mengaktifkan energi ginjal, yang berhubungan dengan ini cadangan kekuatan. Makara Mudra juga membantu dalam pemulihan kepuasan, kebahagiaan. Mudra ini memiliki kekuatan penyembuhan cincin hitam di bawah mata

Dalam Mudra Makara, dokter diwajibkan untuk menempatkan satu tangan di dalam yang lain. Proses selanjutnya mengikuti perpanjangan ibu jari dari tangan yang lebih rendah melalui jari kelingking dan jari manis dan meletakkannya di tengah telapak tangan atas. Dalam Mudra Makara proses ini dilakukan oleh praktisi sehingga ibu jari dan ujung jari manis saling bersentuhan.

Manfaat Mudra Makara
~memecahkan masalah keluhan kandung kemih gugup.
~mudra ini memiliki efek menenangkan dan berpusat
~Meningkatkan rasa aman dan keyakinan



Shankh Mudra
Shankh Mudra dapat dipraktekkan untuk nilai kuratif dan terapeutik, juga digunakan untuk memecahkan masalah tenggorokan.


Shankh Mudra adalah Mudra umum dipraktikkan di kuil. mudra ini baik untuk memecahkan masalah tenggorokan. mudra ini telah didirikan di berbagai sekolah untuk pengembangan diri dan pertumbuhan. Shankh atau shell Keong dianggap saleh oleh Hindu karena diyakini untuk memanggil energi positif. Keong shell ditiup selama semua ritual Hindu. Shankh Mudra dipraktekkan oleh posisi dan menggenggam jari-jari simulasi shell Keong. Ketika mudra ini dipraktekkan pertama bisa bernyanyi "OM" beberapa kali. Mudra Shell mengusir setiap jenis masalah di tenggorokan. Jika dilakukan secara teratur, terutama jika menyanyikan "OM" adalah sang kali sehari dapat membantu meningkatkan tenggorokan. Ini juga memiliki efek yang sangat menenangkan dan mengarah ke koleksi dalam diam.
Shankh Mudra dapat dipraktekkan oleh melingkari ibu jari dengan empat jari tangan kanan. Proses selanjutnya adalah dari menyentuh ibu jari kanan ke jari tengah perpanjangan tangan kiri. Bersama, kedua tangan menyerupai shell Keong. Jika salah satu memegang tangan di depan tulang dada satu dan Om nyanyian dengan itu. Hal ini dapat dilakukan tiga kali setiap hari selama lima belas menit. mudra ini dapat dipraktekkan sesering dan selama seseorang ingin. Atau menggunakannya tiga kali sehari selama lima belas menit sebagai pengobatan.
Manfaat Mudra Shankh ~ Mereka digunakan secara efektif sebagai alat atau alat bantu untuk mengendalikan pikiran untuk  memfasilitasi dan mempromosikan meditasi
~Shankh Mudra memiliki kuratif serta nilai terapeutik.
 ~
Mempromosikan dan mengarah ke peningkatan yang keadaan mental yang tenang, tenang dan harmoni.


Rudra Mudra
Rudra Mudra, obat penawar yang baik untuk kelemahan, berlatih enam kali sehari dengan kedua tangan.

MudraRudra Rudra Mudra adalah penguasa chakra solar plexus. Selain bahwa mudra dari Rudra adalah obat penawar yang baik untuk kelemahan. Ini harus dilakukan dengan kedua tangan selama sekitar lima menit tiga sampai enam kali sehari. Menurut Lima Elemen Teori, gaya keterpusatan dikaitkan dengan elemen bumi. Mudra ini memperkuat elemen bumi dan organ dalam tubuh. Hal ini diyakini bahwa chi atau istilah Cina untuk energi elemen menderita penurunan yang berbeda karena energi bumi melemah, ada juga akan pasokan berkurang ke daerah kepala sebagai hasilnya. Akibatnya, orang merasa gelisah, berat, terbebani, atau bahkan pusing. Rudra Mudra bisa meredakan keadaan kelemahan atau bahkan dihilangkan sama sekali masalah.

Sementara berlatih Rudra Mudra, tempat ujung jari jempol telunjuk, dan jari manis bersama-sama. Perluas dua jari lain dengan cara yang santai. Hal ini dapat dilakukan dengan masing-masing tangan. Rudra Mudra dapat digunakan sesuai kebutuhan, atau tiga sampai enam kali sehari, selama lima menit. Rudra Mudra dapat menarik minat untuk berlatih. Proses ini melibatkan imajinasi duduk di pusat roda, dekat dengan hub. Roda bisa berubah sebanyak yang diinginkan, tapi ini tidak berpengaruh pada orang tersebut. Namun, ketika seseorang meninggalkan pusat dan duduk di salah satu jari-jari atau di tepi, seseorang harus menggunakan semua dari satu `s kekuatan untuk menghindari kehilangan stabilitas. Berlaku untuk semua situasi dalam hidup. Ketika kita tidak terpusat ini menyiratkan ketika kita "di samping" diri kita sendiri, hal ini menciptakan semua jenis negara tegang. Satu orang mungkin memiliki ketegangan di perut, orang lain memiliki ketegangan di leher, punggung, panggul, atau dada, yang mengatur energi limpa, perut, dan pankreas.

Manfaat Rudra Mudra 
 
~keluhan jantung Cures dan pusing
~Membantu meningkatkan keturunan organ interior, atau negara umum kelelahan.