SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Sabtu, 19 Februari 2011

Tiga Elemen Alam bakal Sukses Tahun Ini

Peluang bisnis di tahun kelinci emas atau xin mao cukup beragam. Bisnis dengan elemen alam seperti tanah, air dan api berpeluang sukses tahun ini.
Amalia Susanti
ANDA yang ingin memulai bisnis di tahun 2011 dapat memulai dengan memilih bidang bisnis yang sesuai dan tepat di tahun kelinci emas.
Arsitek fengsui Sidhi Wiguna Teh memprediksi pada tahun kelinci emas bisnis yang cukup menjanjikan ialah bisnis yang masuk kategori bisnis dengan elemen tanah, air, dan api.
Bisnis yang tergolong ke dalam elemen tanah antara lain properti, hotel, convention, perusahaan pertambangan, dan bisnis yang memproduksi acara dengan menggalang massa dalam jumlah besar.
"Kemudian bisnis yang berkaitan dengan air atau mineral, bisnis minuman, transportasi, dan perusahaan konseling. Selain itu bisnis berelemen api antara lain di bidang entertainment, kesenian, dan bidang energi," ujar Sidhi.
Selain berbagai bisnis yang baik di 2011 ini, ada juga ragam bisnis yang perlu diwaspadai selama tahun kelinci emas.
Bisnis yang perlu diwaspadai ialah yang masuk dalam elemen metal dan kayu. Bisnis dengan unsur metal seperti industri logam diprediksi akanmengalami persaingan berat. Kemudian bisnis yang mengandung elemen kayu seperti bisnis di bidang interior, fesyen, dan kehutanan perlu waspada akan mengalami penurunan performa bisnis.
Untuk itu, Anda yang sudah menjalankan bisnis yang termasuk dalam elemen metal dan kayu tetap waspada terhadap usaha dan tetap melakukan inovasi dan kreasi sehingga bisnis dapat terus berjalan dengan sukses dan lancar.
Kreatif
Hal senada juga diungkapkan pengusaha berdarah Tionghoa, Thomas Darmawan, yang saat ini menjabat Ketua Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I). Dia berpendapat bahwa tahun ini bisa dikatakan sebagai tahun inovasi, yang menuntut para pebisnis berpikir kreatif dalam melihat peluang.
Tahun kelinci emas, menurut Thomas, sangat cocok dengan para pengusaha di bidang makanan minuman, perikanan, pertanian, dan dunia keuangan. "Saya bukan peramal, namun pernyataan ini didapatkan melalui pengalaman hidup,juga dari berbagai literatur yang saya dapatkan," ujarnya.
Kelinci emas atau kelinci logam akan sangat cocok membuka peluang bisnis di dunia perikanan atau segala bentuk usaha yang berkaitan dengan air. Seperti disebutkan oleh Sidhi, Thomas memberikan gambaran bahwa pada 2010 lalu bisnis perikanan nyaris tidak terkena dampak naik-turunnya harga seperti di bidang lain.
Selain itu, budi daya ikan di Indonesia akan semakin berkembang, terlebih tahun kelinci emas ini akan menjadi tahun gemilang untuk usaha yang bersentuhan dengan air.
"Primadona ikan baru akanhadir di Indonesia, yaitu ikan dori, yang harganya berkisar US$1 per kilogram. Padahal, produksinya bisa mencapai 400 ton per hektare dalam jangka waktu delapan bulan saja," paparnya.
Banyaknya curah hujan selama 2010 dan diperkirakan akan berlanjut di 2011 menjadi salah satu alasan mengapa bisnis yang berkaitan dengan air atau perairan akan menjadi bisnis yang mengiurkan.
Jika mengaitkan peluang bisnis di tahun kelinci emas dengan shio sang pelaku bisnis, Thomas pun memberikan saran dan arahan. Thomas mengungkapkan shio kambing, anjing,dan babi adalah shio yang paling tepat untuk membuka peluang bisnis di tahun kelinci emas. Sedangkan shio yang lain seperti ayam, kuda, dan tikus bersifat netral di tahun ini.
Bagi Anda yang tengah menekuni bidang-bidang seperti yang telah disebutkan tadi, tidak ada salahnya menjadikan motivasi untuk terus mengembangkan usaha. Namun bagi Anda yang ingin memulai bisnis baru di luar bidang-bidang tersebut, bukan tidak mungkin pula Anda bisa meraih sukses di tahun kelinci emas ini.
| http://bataviase.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar