SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Minggu, 30 Januari 2011


Anguliya Mudra, jari cincin cap
Anguliya Mudra adalah sebuah cincin jari-segel, yang digunakan sebagai pengganti tanda tangan tertulis.
Anguliya Mudra adalah sebuah cincin jari-segel, yang digunakan sebagai pengganti tanda tangan tertulis. Itu sebelumnya digunakan terutama oleh orang-orang Hindu untuk mengamankan amplop dan untuk memverifikasi surat-surat dan dokumen di tempat tanda tangan tertulis.

Penduduk asli Hindustan baik Islam dan Hindu digunakan Anguliya Mudra atau segel diukir dengan memakai nama. Dalam proses ini, permukaan jari yang diolesi dangkal hanya dengan tinta dan penerapan segel untuk kertas daun huruf yang dipotong di batu putih di atas dasar hitam.
 

Dhyani Mudra
Dhyani mudrais sikap meditasi yang mempromosikan cara untuk spiritualitas.
Dhyani Mudra MudraDhyani adalah sikap meditasi dan mudra adalah seperti submisi. Ini adalah meditasi klasik pose di mana dewa terlihat duduk. Dalam mudra ini kedua tangan diletakkan seperti mangkuk di pangkuan. Tangan kiri terletak di tangan kanan dan jempol saling menyentuh. Bentuk tangan limns mangkuk yang merupakan representasi dari kebebasan inbound, kemurnian, kekosongan yang sesuai dengan serangan dari jalan menuju spiritualitas. Mudra ini, dalam meditasi klasik, yang dianggap sebagai pemberi kekosongan.

Dhyani Mudra meliputi beristirahat dari tangan kanan di atas yang melambangkan keadaan pencerahan. Sisi lain, istirahat di bawah ini, berkonotasi dunia penampilan. Gerakan ini menyatakan mengatasi dunia penampilan melalui pencerahan, dan juga sebagai negara tercerahkan pikiran yang `samsara` dan `nirwana` adalah bagian komponen. Dalam bentuk khusus dari mudra, tengah, cincin, dan jari sedikit kedua tangan terletak pada satu atas lain dan ibu jari dan jari telunjuk tangan masing-masing, saling menyentuh, membentuk sebuah lingkaran. Konstitusi lingkaran dalam mudra ini melambangkan dunia penampilan dan sifat sejati dari realitas.
Apan Vayu Mudra
Apan vayu mudra, peracikan dua-Apan mudra dan Vayu Mudra, berfungsi untuk bermanfaat untuk masalah jantung.
Apan Vayu Mudra digambarkan menjadi penyelamat dan merupakan pertolongan pertama untuk serangan jantung. Mudra ini berfungsi untuk menjadi pengaruh langsung dalam keadaan darurat.
mudra ini dipraktekkan dengan menyentuh pangkal ibu jari dengan jari telunjuk dan ujung jempol menyentuh ujung jari tengah dan jari manis. Jari kelingking tetap lurus, tenang. Hal ini dapat dilakukan dengan masing-masing tangan. 

Apan Apan Vayu Vayu Mudra Mudra adalah kombinasi dari dua mudra, mudra dan mudra Apan Vayu. Karena mereka berlatih bersama, menyembuhkan penyakit akibat gabungan mereka sekaligus. Apan Vayu Mudra bermanfaat bagi jantung. mudra ini juga diidentifikasi sebagai Hridaymudra atau Mrit mudra Sanjeevani. Dalam sebuah serangan jantung parah, jika diberikan sebagai tindakan pertolongan pertama dalam dua detik pertama, mudra ini terbukti pereda instan.
Apan Vayu Mudra dapat dipraktekkan sebagai kali dalam sehari sesuai kebutuhan. Mempraktekkan mudra ini selama 15 menit di pagi dan sore hari dapat bermanfaat bagi pasien jantung, orang yang menderita dari Tinggi BP atau orang yang mengalami serangan jantung.
Manfaat Dari Apan Vayu Mudra: Meskipun Apan Vayu Mudra pada dasarnya dilakukan untuk meringankan masalah jantung, masih itu sudah cukup manfaat tambahan.
~Gas dalam perut atau dalam tubuh akan dihapus oleh praktek mudra ini. ~Ini berfungsi sebagai obat untuk tekanan darah. ~ Bermanfaat untuk menyembuhkan keasaman. ~Mudra ini menguntungkan dalam hal masalah sakit kepala dan lambung dan juga mengatur buang air besar. ~Menghapus keringat lebih dari kaki & tangan. ~Hal yang berguna membuang racun dari tubuh manusia.   
~Praktek Apan Vayu Mudra efektif pada sakit gigi. ~Meredakan sakit kepala. ~Saldo suhu tubuh. 


 Sacral Maha Mudra
Maha Mudra sacral memiliki efek kuratif terhadap keluhan perut bagian bawah dan efektif dalam mengobati penyakit lain.

Maha Mudra sacral dilaksanakan dengan cara yang bantalan cincin jari ditempatkan bersama-sama dengan jari-jari kecil di jempol. Posisi ini berlangsung selama sepuluh napas.

Langkah selanjutnya mengikuti posisi bantalan jari-jari kecil bersama dan jari-jari cincin adalah tempat don jempol. Praktisi harus tetap pada posisi ini selama sepuluh napas. Mudra ini dapat dilakukan setidaknya tiga kali sehari atau seperti yang ditentukan oleh mentor.

Manfaat Dari Mudra Maha sacral:
~Sacral Maha Mudra adalah mudra pada waktu menyembuhkan beberapa bagian tubuh.
~Maha sacral Mudra meredakan keluhan di perut bagian bawah.
~Praktek ini meringankan mudra dari rasa sakit yang dialami selama menstruasi.
~mudra ini berlaku efektif untuk pembebasan untuk usus tidak aktif, kejang usus atau kandung kemih dan ~keluhan bersujud.
~mudra ini juga membantu untuk memberikan hasil yang aktif dalam menyeimbangkan relaksasi dan energi.


Lingga Mudra
Mudra Lingga adalah cara untuk mencapai pengentasan pikiran manusia dan tubuh.

Lingga mudra dikatakan booster `tubuh sistem kekebalan tubuh. Mudra ini juga membantu untuk meringankan masalah lain yang berkaitan dengan anatomi manusia.

Lingga Lingga Mudra Mudra ini dipraktekkan dengan memegang kedua telapak tangan dan menggenggam jari-jari kedua tangan. Saat melakukan ini sikap tangan, satu ibu jari harus tetap tegak dan dikelilingi dengan ibu jari dan jari telunjuk. Mudra ini dapat dipraktekkan sebagai dibutuhkan atau tiga kali sehari selama 15 menit.

Posisi mudra ini dianggap sebagai sumber peningkatan kekuatan perlawanan terhadap batuk, infeksi dada dan dingin. Berlatih teratur mudra ini dikatakan efektif bagi mereka yang kelebihan berat badan. Tujuan ini akan diatasi dengan berlatih Lingga Mudra tiga kali sehari selama 15 menit. Mengontrol berat badan tidak hanya perlu berolahraga sempurna dari mudra, tapi yang seimbang dan sehat meninggal harus diikuti.

Manfaat Dari Mudra Lingga

Mudra Lingga efektif dan dianjurkan untuk beberapa masalah kesehatan.
Berlatih Lingga Mudra disarankan untuk orang-orang yang sangat sering menderita flu buruk, infeksi dada ~tidak dapat disembuhkan dan masalah pernapasan.
~ini mudra meningkatkan suhu tubuh.
~Ini lendir mengendur yang telah dikumpulkan di paru-paru.
~mudra Lingga membantu mengurangi berat badan.
~Berlatih mudra Lingga menghasilkan panas dan sebagai akibat mempraktekkan mudra ini konstan pada    suatu waktu dapat mengakibatkan kelelahan dan kelesuan.