SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Minggu, 30 Januari 2011

Dynamic Mudra Dynamic mudra dipraktekkan untuk menghilangkan masalah yang berkaitan dengan otak dan konsentrasi. 


Nama mudra, Dinamis mudra, menyiratkan bahwa praktek mudra melibatkan gerakan jari. Selama setiap pernafasan, setiap ujung jari diletakkan di ujung jempol. Sementara menghirup, jari-jari diperluas. Hal ini dilakukan dengan masing-masing tangan. Beberapa mudra yang dipraktekkan dengan vokalisasi dari `mantra`. mudra ini juga melibatkan ucapan dari beberapa fragmen `mantra`. Selama vokalisasi dari "saaa", ibu jari dan jari telunjuk yang ditekan. Sementara mengucapkan "taaa", jari tengah dan jempol ditekan. The ucapan "naaa" digunakan ketika jari manis dan jempol ditekan. "Maaa" diucapkan sedangkan jari kelingking dan jempol ditekan. Sementara membalikkan praktek yang sama untuk kedua kalinya, kuku ditekan dengan ibu jari dan bukan menekan jari. Sementara melakukan ini mudra untuk ketiga kalinya, seluruh jari ditekan dengan ibu jari dan pada saat yang sama jari ditekan ke telapak tangan.
Dynamic MudraDynamic Mudra dapat dipraktekkan setiap hari selama 5 sampai 30 menit untuk hasil terbaik. Para ahli fisioterapi menggunakan mudra ini untuk menyembuhkan penyakit. mudra ini harus dilakukan dengan melakukan inhalasi dan menghembuskan nafas secara teratur dan santai.
Manfaat Dari Mudra Dinamis
~Mudra Dynamic mempromosikan aktivitas otak dan melemaskan saraf.
~Mudra ini mengangkat konsentrasi dan menghasilkan relaksasi batin.



Matangi Mudra
Mudra Matangi adalah melakukan harus terapi untuk masalah kesehatan.

 
Matangi Mudra dilaksanakan dengan tangan lipat di depan ulu hati atau daerah perut. Kedua jari tengah ditempatkan terhadap satu sama lain. Sementara berlatih mudra ini, perhatian harus diarahkan nafas di solar plexus atau daerah perut.

Manfaat Dari Matangi Mudra Mudra Matangi:
Mudra Matangi pada dasarnya berfungsi untuk menjadi praktik efektif untuk pencernaan. Selain itu, mudra Matangi membantu untuk menyembuhkan penyakit traumatis lainnya.

~pleksus Mengaktifkan matahari dan pencernaan.
~mudra ini memperkuat dorongan bernapas di solar plexus dan saldo energi di daerah ini.
~mudra ini membantu untuk mendorong elemen kayu yang merupakan representasi dari awal baru dan elemen bumi yang merupakan representasi dari intensitas kehidupan.
~mudra Matangi memfasilitasi jantung, lambung, hati, kandung empedu, limpa, pankreas dan ginjal.
~mudra ini tenang jantung dan mengatasi ketegangan batin.
~Mempraktekkan Mudra ini membantu untuk menghilangkan rasa sakit jelas dan ketegangan di rahang.

Garuda Mudra
Garuda Mudra yang bermanfaat bagi sirkulasi darah dan harus dilakukan secara teratur.
 
Mudra Garuda adalah salah satu mudra yang dilaksanakan untuk pengentasan beberapa penyakit atau masalah internal. Berolahraga Garuda Mudra mengaktifkan aliran darah dan sirkulasi. Hal ini juga membantu untuk meringankan kelelahan. Untuk hasil terbaik mudra ini harus dilakukan tiga kali sehari selama empat menit.

Kedua ibu jari yang menggenggam dan tangan diletakkan, tepat di atas sebelah kiri dengan telapak tangan menghadap ke dalam, pada perut bagian bawah. Posisi ini sebaiknya diadakan selama sekitar sepuluh napas. Kemudian tangan yang meluncur ke pusar dan sepuluh napas harus dihitung. Kemudian tangan diletakkan pada hulu perut dan posisi ini harus dilanjutkan selama sepuluh napas. Setelah ini, tangan kiri ditempatkan pada tulang dada, dan tangan berbalik ke arah bahu dan jari-jari disimpan menyebar.

Shunya Mudra
Shunya Mudra adalah mudra efektif yang melibatkan pergerakan jari tengah.
Shunya adalah konotasi `nol` langit atau ``. Sky adalah colligated dengan kekuatan tertinggi dengan orang `atas` Tuhan, dengan kepala.
Shunya Mudra MudraShunya melibatkan gerakan jari tengah yang merupakan asosiasi dari `langit` (eter). Langit di Mudra Vigyan, adalah pintu gerbang ke dimensi lebih tinggi atau surga. Berlatih Shunya Mudra perlu mengikuti beberapa gerakan atau gerak jari. Jari tengah dibiarkan bengkok sampai menyentuh bola jempol. Kemudian, jari tengah ditekan di atas dengan jempol. Sisa dari jari-jari yang tersisa diperpanjang. Aturan ini diikuti dengan kedua tangan. mudra ini dipraktekkan untuk tiga kali sehari selama 15 menit atau sebagai disarankan oleh mentor Yoga. Untuk hasil optimal, mudra ini dilakukan selama 45 menit berturut.
The Shunya Mudra sangat efektif, terutama bila dilakukan dengan Mudra Akash.
Manfaat Dari Mudra Shunya
Shunya Mudra, jika berlatih setiap hari dapat mengakibatkan efek kuratif pada sakit telinga.
Manfaat berikut dapat diperoleh dengan berolahraga ini mudra untuk waktu disarankan. ~Mudra Shunya mencegah dan menyembuhkan tuli, rasa sakit di telinga dan masalah lain dengan pendengaran. ~Mudra ini meningkatkan gangguan pendengaran.
~Ini juga membantu dalam mual, vertigo, dan mabuk perjalanan.
~Berlatih mudra ini dapat menyembuhkan mati rasa di bagian tubuh.
~Ini Mudra meningkatkan suara orang-orang yang bodoh sejak lahir.
~Shunya Mudra membawa relaksasi untuk tidak masuk akal tiba-tiba tubuh karena shock beberapa.


Kundalini Mudra
Kundalini Mudra adalah cara untuk pencapaian batin sumber energi.
Kundalini Mudra melibatkan kedua tangan. Maka perlu dibuat tinju dengan kedua tangan. Lalu jari telunjuk kiri diperpanjang dan dipatuhi ke tinju yang tepat dari bawah. Kemudian pad dari jempol kanan diletakkan pada ujung jari kiri. Mudra ini terus serendah mungkin di depan perut.

Kundalini Kundalini Mudra Mudra dipraktekkan untuk tiga kali sehari selama 15 menit atau sebagai panduan disarankan oleh yoga. Mudra ini terkait dengan kekuatan seksual dan mudra ini menegaskan kebangkitan kekuatan seksual. Kundalini menyatukan maskulin dan feminin dan di atas semua mudra ini melambangkan konjugasi dari jiwa individu dengan jiwa kosmis.

Manfaat Dari Kundalini Mudra
Menurut beberapa sekolah yoga dan bahkan seni bela diri, Kundalini Mudra memimpin jalan ke kuasa yang sangat besar dari sumber energi seksual manusia. Ini adalah wadah regenerasi dan kreativitas.

Mudra Lingga Siwa
Shiva Lingga melambangkan energi maskulin, berlatih selama empat menit atau bahkan lebih lama dua kali sehari.
Shiva Lingga Mudra atau `Tegak Mudra` adalah tepat disebut "Melempar Penyakit balik Anda." Mudra ini dipraktekkan terutama untuk mendapatkan perasaan lega dari ketegangan, kecemasan kegelisahan, dan ketidakpuasan. Jenis Mudra ini disebut sebagai Shiva Lingga Mudra karena tangan kanan yang digunakan, melambangkan energi maskulin dan dikenal sebagai Shiva `s Phallus. Tuhan Siwa adalah personifikasi kehancuran dan transformasi. Hal ini diyakini bahwa ini Mudra tertentu dikaitkan dengan pemusnahan dari semua penyakit menyebabkan elemen manusia dan pembentukan kekuatan positif.
The Shiva Lingga Mudra dapat dipraktekkan melilit atau lintas menghubungkan jari-jari kedua tangan dan menjaga ibu jari lurus. Kedua tangan harus diadakan di perut dan siku mengarah keluar dan sedikit ke depan. Shiva Lingga Mudra bisa dilakukan dua kali sehari selama empat menit atau bahkan lebih lama. Mudra ini mengikuti proses dengan menempatkan kedua telapak tangan dan menggenggam jari. Satu thumb harus tetap tegak yang kemudian dikelilingi dengan jari jempol dan telunjuk dari tangan lain yang dimiliki bersama dan menangkupkan seperti mangkuk ketat. Posisi ini jari meningkatkan kekuatan perlawanan terhadap batuk, pilek, dan infeksi dada. Hal ini juga meningkatkan suhu tubuh untuk membakar bakteri, limbah, dan pemberat yang tidak perlu. Shiva Lingga Mudra umumnya direkomendasikan untuk aktivasi dari sistem kekebalan tubuh.
Manfaat Siwa Lingga Mudra  
~Peningkatan elemen api dalam tubuh ~Berguna dalam dingin, penyakit batuk berdahak dan
~Mengendur lendir yang telah dikumpulkan di paru-paru ~Ini membantu untuk meningkatkan dinamisme pada seseorang


Bhramara Mudra
Bhramara Mudra mengembalikan flora usus yang sehat dalam tubuh, berlatih selama tujuh menit sehari.

"bhramarecha shukre pakshe sarase kokiladishu, hastoyam bhramrakhyascha kirtito bharatagame."

Bhramara Bhramara Mudra Mudra adalah simbol Brahma. Ini adalah jenis Mudra yang baik untuk alergi dan menghilangkan akar penyebab penyakit. Nama mudra ini dikaitkan dari tari India dan mewakili berbagai burung dan serangga. Seekor lebah, burung beo, bangau atau Cuckoo yang dapat dinyatakan dengan jari di mudra ini. Mudra ini dipraktekkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan flora usus yang juga telah terpengaruh. Cara terbaik adalah bagi orang-orang yang alergi terhadap daging, tomat, cabai, kiwi, dan stroberi

Ketika antibiotik dan obat lain membahayakan flora usus dan efek termasuk kemacetan dari lendir di sinus frontalis, tabung bronkial, dan saluran usus dengan ruam. Bhramara Mudra dipraktekkan untuk menyingkirkan masalah. Mudra Bhramara dapat dilakukan empat kali sehari selama tujuh menit. Ini adalah proses di mana seseorang diwajibkan untuk menempatkan jari telunjuknya di jempol lipat, dan ujung ibu jari pada sisi kuku jari tengah. Jari manis dan jari kelingking yang santai dan diperpanjang.

Manfaat Mudra Bhramara 
~Mengembalikan flora usus sehat
~Menghapus akar penyebab alergi 
~Ini Mudra sangat berguna sebagai tindakan pencegahan terhadap peradangan, pembengkakan dan pertumbuhan tidak sehat amandel.



Abhaya Mudra
Menjadi latihan Yoga, Mudra Abhaya meningkatkan keberanian dalam diri seseorang `s pikiran.

Abhaya Mudra Abhaya MudraThe adalah mudra dari keberanian. Mudra ini melambangkan perlindungan, damai, dan menghilangkan rasa takut. Mudra ini dipercaya dapat digunakan sebelum dimulainya Buddhisme sebagai simbol mengusulkan persahabatan sambil mendekati orang asing. Mudra ini disebut "Gesture Perlindungan." Posisi ini ditunjukkan dengan telapak tangan menghadap ke luar dan jari-jari diperpanjang ke atas. Lengan terangkat dan sedikit membungkuk. Abhaya Mudra juga ditunjukkan dengan gerakan kiri. Mudra Ini adalah karakteristik dari Buddha Shakyamuni dan Dhyani Buddha Amogasiddhi.

Abhaya Mudra adalah Latihan Yoga. Praktisi biasanya dapat berlatih dengan menaikkan tangan kanan setinggi bahu. Lengan dibengkokkan dan telapak tangan dihadapkan luar dengan jari tegak dan bergabung dengan tangan kiri menggantung ke bawah sambil berdiri. Proses Abhaya Mudra melibatkan dari mengangkat kedua tangan Anda ke sisi dari satu `kepala. Sentuh telunjuk ke ujung jempol seperti dalam Gyan Mudra dan tahan tangan lurus vertikal dengan sisi.

Manfaat Abhaya Mudra
~Pikiran menjadi tak kenal takut. 
~Memberikan perasaan keberanian dan kekuatan


Apan Mudra
Apan Mudra membantu dalam menghilangkan limbah dari tubuh seseorang dan dapat dipraktekkan dengan kedua tangan.
Apan Mudra mendukung penghapusan limbah dan racun dari dalam tubuh, serta menghilangkan masalah kencing. Mudra ini juga merangsang unsur kayu, yang berhubungan dengan energi dari hati dan kantong empedu. Selain itu, unsur ini juga mengandung meningkatkan daya dan kesenangan. Selain itu memberikan kesabaran, ketenangan, keyakinan, keseimbangan batin, dan harmoni. Apan Mudra meningkatkan bidang mental; ia menciptakan kemampuan untuk mengembangkan visi. mudra ini juga tepat disebut energi Mudra. Mudra ini membantu menghilangkan racun dari tubuh. Apan Mudra juga memiliki efek menyeimbangkan pikiran dan membantu mengembangkan keseimbangan batin dan kepercayaan diri.
Proses Apan Mudra melibatkan kedua tangan. Tempatkan ujung ibu jari, jari tengah, dan jari manis tangan bersama-sama masing-masing. Perluas dua jari lainnya lurus ke atas. Jika diperlukan, itu bisa dilakukan selama lima sampai empat puluh lima menit atau menggunakan tiga kali sehari selama lima belas menit sebagai pengobatan.
Manfaat Apan Mudra ~Terutama daerah yang efektif diperkuat dan membersihkan bagian tubuh dilakukan ~Memurnikan seluruh tubuh, menghilangkan toksemia dari tubuh. ~Regularies aliran urin dan keringat, jika kurang atau tidak teratur ~Menyembuhkan muntah
~Untuk kesehatan gigi menggunakan mudra ini bersama dengan mudra Akash. ~Untuk mata, hidung, telinga dan masalah mulut terkait, mudra ini bersama dengan mudra Pran efektif
~Cures menstruasi masalah terkait, sensasi terbakar tangan, kaki jantung, dan urine 


Dharmachakra Mudra
Dharmachakra Mudra menyerupai memutar roda, digunakan untuk perubahan yang kekal, membantu dalam perubahan seseorang `s mood.

Dharmachakra Mudra Mudra lain menonjol antara lain. Mudra ini adalah memutar roda Dharma atau ajaran. Dalam mitologi Hindu, Dharmachakra atau roda mewujudkan penyelesaian atau roda kehidupan yang membimbing kita melalui keragaman pengalaman. Namun, ada dua roda dan ini menunjukkan ajaran reinkarnasi. Tangan membentuk dua roda. Jari tengah kiri (Saturnus) merupakan transisi dari dunia ini ke berikutnya yang dari kematian dan kelahiran. Tangan kiri, yang menunjuk ke jantung, melambangkan dunia dalam tubuh. Tangan kanan menunjukkan sekitar dunia. Bagian dalam dan luar harus selaras dengan satu sama lain. Dharmachakra Mudra ini juga digunakan untuk perubahan yang kekal.
Dalam rangka untuk berlatih Dharmachakra Mudra, orang akan harus menaikkan kedua tangan di depan salah satu `s dada dengan tangan kanan sedikit lebih tinggi dari kiri. Bergabung dengan ibu jari dan jari telunjuk tangan masing-masing. Telapak tangan kiri wajah jantung, dan bagian belakang tangan kanan wajah tubuh. Menyentuh jari kiri tengah tempat ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan membentuk lingkaran tertutup. Sementara membentuknya, pernapasan harus sangat dalam, lambat, dan denda. Sebuah fokus harus pada bagaimana tiga ujung jari saling bersentuhan. Adalah mungkin bagi seseorang untuk pemberitahuan perubahan dalam satu `suasana hati setelah melakukan ini Mudra Dharmachakra.
Manfaat Mudra Dharmachakra ~Sebuah perubahan yang kekal di dalam orang ~Perubahan dalam satu `s mood 



Mukula Mudra
Mukula Mudra mengarahkan energi untuk bagian tertentu, dilakukan dengan tangan menangkup, berlatih dengan kedua tangan lima kali.
Mukula Mudra atau mudra Paruh tangan dan sangat sederhana dan efektif antara mudra lain. Setelah mudra ini dipraktekkan, ini memastikan perasaan instan peremajaan. Hal ini meningkatkan fokus tajam energi penyembuhan, seperti sinar laser atau poros cahaya, yang diarahkan ke area yang menjadi perhatian. Hal ini dapat menjadi alat penyembuhan yang efektif juga. Mukula Mudra ditempatkan pada bagian organ atau tubuh yang sakit atau tegang. Hal ini mengarahkan energi untuk bagian tertentu. Mudra Ini adalah mudra memberi energi dan santai.

Mukula Mudra dilakukan dengan tangan menangkup. Proses ini melibatkan menempatkan empat jari pada ibu jari, tangan menyerupai kerucut. Kerucut tersebut kemudian untuk ditempatkan di bagian tubuh yang memerlukan lebih banyak energi. Mudra ini dapat dipraktekkan dengan kedua tangan lima kali sehari selama lima menit.

Manfaat Mudra Mukula
~Mengarahkan mana energi penyembuhan diperlukan
~Cures dari segala jenis penyakit