SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Minggu, 30 Januari 2011


Pushpaputa Mudra
Pushpaputa Mudra membantu kesehatan mental-emosional dan meningkatkan rasa belas kasih.
 "Neeranjanavidhau variphaladigrahanepi sandhyayamardhyadane cha cha cha mantrapushpe yujyate." - Viniyoga Shloka

Pushpaputa Pushpaputa Mudra Mudra berarti segenggam bunga yang ditawarkan kepada Allah dalam hormat. Pushpa berarti bunga dan Mudra ini adalah tentang keterbukaan dan penerimaan. Isyarat itu sendiri menyerupai emosi itu. Menurut shloka Viniyoga, Pushpaputa digunakan untuk menunjukkan melambaikan tangan dari lampu untuk Allah. Untuk menunjukkan penghargaan kepada Tuhan, penerimaan air atau buah apapun dilakukan melalui Pushpaputa. Sebuah tindakan memberi juga ditunjukkan dengan menggunakan Hasta atau tangan. Hal ini diyakini bahwa apapun yang buruk tidak dapat mempengaruhi kita jika kita berusaha untuk hati yang murni. Ini adalah hukum kosmos. Kita hanya bisa menarik apa yang juga memiliki setara dalam diri kita. Pushpaputa Mudra membantu untuk kesehatan mental-emosional. Perasaan negatif yang timbul dalam pikiran dapat diubah oleh praktek Pushpaputa Mudra.

Pushpaputa Mudra dilakukan ketika kedua telapak bergabung bersama di jari kelingking dan sedikit cekungan di pusat Palms. Telapak batin dihadapi Facebook. Tempatkan tangan seperti mangkuk kosong di paha. Biarkan jari sisanya bersebelahan dengan cara yang santai, dengan jempol terhadap tepi luar dari jari telunjuk. Dikatakan bahwa dengan Pushpaputa Mudra seseorang dapat memperkaya dunia, dan hanya dengan pikiran terbuka dan jiwa membuka satu dapat menerima apa yang memberi kita kesadaran kosmik.

Manfaat Mudra Pushpaputa
~Meningkatkan rasa belas kasihan
~Memberikan menimbulkan kemurahan hati
~Memulai pemberian rasa


Tse Mudra
Tse Mudra menangani depresi, meningkatkan daya tarik pribadi dan dipraktekkan tujuh kali sehari untuk berpaling kemalangan.
Tse Mudra adalah Mudra yang baik untuk menangani depresi. Mudra ini adalah himpunan latihan tiga rahasia. Latihan mudra ini secara teratur bisa menjadi bantuan untuk semua kekhawatiran, ketakutan, dan ketidakbahagiaan. Selain itu, diyakini bahwa berlatih Tse Mudra bisa berpaling kemalangan dan nasib buruk, dan mengatasi depresi. Selain itu, diketahui untuk meningkatkan daya tarik pribadi dan meningkatkan kekuatan intuitif dan mental. Kelemahan adalah unsur air pada ginjal dan kandung kemih. Elemen ini sebenarnya dapat dikembalikan atau diisi ulang. Mempraktekkan Mudra Tse dapat ditarik keras dan bekerja keajaiban.
Dalam rangka untuk berlatih Tse Mudra, tempatkan kedua tangan di paha. Pasang ujung jempol ke akar kelingking. Jempol mengelilingi Perlahan-lahan dengan empat jari lain sambil perlahan menghirup melalui hidung. Hal ini diperlukan untuk memegang salah satu `s napas dan nyanyian" OM "tujuh kali di kepala sambil mendengar getaran nada dengan telinga kanan. Lalu perlahan-lahan menghembuskan napas sementara menggambar di dinding perut; tangan terbuka lagi dan penting untuk membayangkan semua kekhawatiran meninggalkan tubuh. Latihan ini dapat diulang 7-49 kali.
Manfaat Mudra Tse  
~Mengurangi depresi
~Mengembalikan elemen air dalam tubuh
 
~kesedihan Mengurangi dan nasib buruk

Vajra Mudra
Vajra Mudra merangsang sirkulasi, berlatih dengan kedua tangan, dilakukan tiga kali sehari selama lima menit.
Vajra Mudra adalah sikap dari petir berapi-api, dan merangsang sirkulasi dalam tubuh. Dalam sirkulasi tubuh manusia dapat menjadi lemah ketika tekanan darah terlalu rendah, atau ada kelemahan dalam unsur bumi dan berhubungan dengan energi limpa, perut, dan pankreas, atau jantung lemah. Akibatnya, gelisah, dan pusing dikembangkan.

Orang harus praktek ini Mudra Vajra dengan masing-masing tangan tiga kali sehari selama lima menit. Mudra ini adalah dipraktekkan dengan tiga jari yang melibatkan jari tengah, jari manis dan kelingking. Tekan jempol ke sisi kuku jari tengah, jari manis di sisi lain kuku tengah, dan jari kelingking di samping kuku ring. Jari telunjuk diperpanjang. Mudra ini dapat dilakukan dengan kedua tangan. The mudra Vajra dapat dilakukan dengan tiga kali sehari selama lima menit. Selain bantuan yang dicapai oleh memijat akar hidung, pusat dahi, bagian belakang kepala, dan tengkuk dengan jari tengah.

Manfaat Mudra Vajra
~Merangsang sirkulasi dalam tubuh 
~Mengurangi kegelisahan, dan pusing


 Asma bronkial & Mudra
Asma bronkial dan mudra dipraktekkan untuk menghilangkan kesulitan dengan respirasi.

Asma bronkial dan mudra sangat baik untuk masalah pernapasan dan dijalankan dengan kedua tangan. Ini bronkial dan mudra Asma dapat dilakukan untuk satu menit setelah yang lain sampai menenangkan napas bawah. Untuk pengobatan jangka panjang kedua mudra dapat dilakukan lima kali setiap hari selama lima menit.
Asma Mudra dilakukan dengan kedua tangan. Cara berlatih mudra Asma melibatkan menekan kuku dari jari tengah sedangkan jari lainnya diperpanjang. Ini berlaku efektif untuk serangan asma. mudra bronkial dipraktekkan dengan menempatkan jari kelingking di dasar ibu jari, jari manis ditempatkan pada sendi ibu jari atas dan jari tengah atau bagian lunak atas jempol. Jari telunjuk harus diperpanjang. mudra bronkial dilakukan bersama dengan Asma Mudra. Mudra ini melibatkan inhalasi dan pernafasan. Sementara melakukan ini, kesadaran diperlukan untuk tongkat ke dalam perut, perut, dada, tenggorokan, dahi, dan bagian atas kepala. nafas ini diperlukan akan diadakan selama sekitar lima detik. Selama pernafasan, kesadaran harus diarahkan dari atas ke bawah dan menghitung mundur harus dilakukan 7-1. Praktisi harus menunggu dengan sabar sampai dorongan untuk menghirup datang, dan kemudian kesadaran lagi diarahkan kembali ke atas, sementara menghirup. Jeda setelah menghirup dan membuang sangat penting di sini. Harmonising ke Sekolah Bihar Yoga, mudra bekerja sihir pada sistem saraf manusia karena mereka terkait dengan erat dengan kepribadian biologis manusia atau peta di otak manusia. Dalam bahasa medis ini disebut orang homonculous. Mudra memanipulasi itu untuk mencapai sistem saraf otonom yang mengendalikan tingkat napas dan detak jantung yang lain akan tidak berada di bawah kendali fana ini. 


Smiling Buddha Mudra
Smiling Buddha Mudra telah dibuat terkenal di dunia dalam lukisan dan patung.
Ini adalah sikap dan pelaksanaan kebahagiaan karena membuka aliran energi ke jantung. Baik itu setiap emosi lainnya seperti perkelahian, khawatir, depresi, tidak sabar, takut marah, dan lain-lain, Mudra ini bisa dilakukan dimana saja.
~Duduk nyaman baik dengan kaki disilangkan atau di kursi yang didukung lurus.
~cincin Bend dan jari kecil, menekan mereka turun dengan ibu jari dan menjaga jari telunjuk dan tengah lurus tetapi Anda harus nyaman, dan tidak boleh memaksa jari-jari lurus dan mendorong telapak tangan ke depan. 
~Kemudian dorong siku dalam menuju tubuh sejauh mungkin merasa nyaman untuk Anda dan menyimpan sudut 30 derajat antara lengan atas dan lengan. Jaga lengan sejajar satu sama lain.
~Berkonsentrasi pada Anda Third Eye dan mental nyanyian Sa Ta Na Ma (Sa - Infinity, Ta - Life, Keberadaan, Na - Kematian, Ma - Rebirth, Light). Hal ini dapat dilakukan tanpa mengucapkan tetapi cobalah untuk setidaknya berkonsentrasi pada Anda Third Eye. Fokusnya adalah penting.
~Jaga siku dalam menuju tubuh dan dada Anda keluar, tapi juga memiliki punggung lurus. 
~Kemudian lanjutkan selama 10 menit, tarik napas dalam-dalam, menghembuskan napas, membuka dan menutup kepalan tangan beberapa kali, dan rileks.


Ksepana Mudra
Ksepana Mudra merangsang eliminasi melalui kulit usus besar, dan paru-paru.
Ksepana Mudra adalah mudra yang merangsang eliminasi melalui kulit usus besar, dan paru-paru. Mudra ini disebut sebagai tanda mengalir keluar dan melepaskan. Ini membantu melepaskan ketegangan dari segala jenis. Hal ini diyakini bahwa kita hidup di antara berbagai jenis energi dan menerima negatif maupun energi positif. Namun, privasi dan kesendirian sangat penting. Tanpa energi kesendirian penting bisa saja dirampok dan satu dapat menjadi lemah, apalagi sistem kekebalan tubuh juga bisa mendapatkan berkompromi dengan serangan ini berlanjut terus-menerus dan energi negatif. Mudra Ksepana membantu dalam menyingkirkan dari masalah ini.
Seorang praktisi Ksepana Mudra dapat menempatkan jari telunjuk datar terhadap satu sama lain. Sisa dari jari adalah menggenggam dan bantalan jari diperbolehkan untuk beristirahat di belakang satu `tangan. Praktisi bisa menyeberang jempol dan masing-masing tempat di lekukan jempol lainnya. Sambil duduk, jari-jari telunjuk yang menunjuk ke tanah. Ketika berbaring, seseorang dapat mengarahkan mereka ke arah kaki. Praktisi sepenuhnya dapat bersantai dengan kedua tangan. Ksepana memerlukan menahan nafas hanya tujuh sampai lima belas menit dan konsentrasi pada pernafasan. Sebuah napas panjang selama tiga kali harus mengikuti sambil melakukan Mudra Ksepana.
~ Ksepana Mudra meningkatkan pernafasan sebagai energi serta menghilangkan pengeluaran ~ Ini membawa energi yang segar dan juga menyebabkan aliran keluar setelah beberapa napas ~Ini mendorong pembebasan semua jenis ketegangan ~Mudra ini mendorong pengeluaran atau energi negatif mengalir pergi, diikuti oleh penyerapan energi segar dan positif


Ganesha Mudra
Ganesha, gajah Tuhan, secara universal diakui sebagai penakluk hambatan.
Dalam Ganesha Mudra tangan kiri harus dilakukan di depan dada dengan telapak menghadap ke luar. Mudra ini harus dilakukan sekali sehari dan membantu untuk memperkuat otot jantung dan membuka tabung bronkial dan melepaskan ketegangan. Ini juga membuka chakra keempat dan meningkatkan kepercayaan praktisi.
~Tekuk jari-jari dan ambil tangan kiri dengan tangan kanan dengan telapak menghadap ke dalam, melihat bahwa kedua tangan yang menggenggam.
~Buang napas dan penuh semangat menarik tangan terpisah tanpa melepaskan pegangan. Tangan berada di depan dada, dan tindakan ini akan menegangkan otot-otot lengan atas dan daerah dada.
~Tarik napas dan melepaskan ketegangan. Ulangi enam kali. Ubah posisi tangan dan kembali melakukan latihan enam kali.
~Tetap dalam keheningan untuk sementara setelah ini.
~Latihan ini juga bisa dilakukan dengan satu siku mengarah ke atas dan satu lagi menunjuk ke bawah.