SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Minggu, 30 Januari 2011

Namaskar dan Anjali Mudra

Namaste yang merupakan kepercayaan bahwa ada percikan Ilahi di dalam kita masing-masing yang terletak di chakra jantung.
Namaskar dan Anjali MudraThe "Namaste", meskipun adalah konsep yang terkenal dan sekarang dikenal di seluruh dunia, namun, sikap ini sangat kuno dan tradisional India. Ini adalah bagian integral dari budaya India. Namaste memungkinkan dua orang untuk datang bersama-sama penuh semangat ke tempat koneksi dan keabadian, bebas dari ikatan ego-koneksi.

Namaste `s sangat esensi dirumuskan dalam memegang kedua telapak tangan yang diadakan bersama-sama tegak di depan dada memberi salam. Jika ada isyarat satu itu harus diakui sebagai wakil dari Brand India, tidak ada keraguan itu adalah Namaste sederhana, rendah hati dan overpoweringly signifikan. Dalam gerakan sederhana meletakkan keabadian India, budaya ibu dunia. Namaste merupakan kepercayaan bahwa ada percikan Ilahi di dalam kita masing-masing yang terletak di chakra jantung. sikap ini merupakan pengakuan jiwa dalam satu oleh jiwa di tempat lain. Dalam terjemahan harfiah, "Nama" berarti busur, "sebagai" artinya aku, dan "te" berarti Anda. Oleh karena itu, Namaste berarti, "busur padaku kau" atau "Aku membungkuk kepadamu". Namun, tidak ada kesempatan Namaste kebutuhan dan dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, dimana saja, tanpa ritual atau prasyarat. Ini adalah ucapan syukur, naluriah tanpa syarat kepada penciptaan.

Untuk melakukan Namaste, kita menempatkan tangan bersama di cakra jantung, menutup mata, dan menundukkan kepala. Hal ini juga bisa dilakukan dengan menempatkan tangan bersama-sama di depan mata ketiga, menundukkan kepala, dan kemudian membawa tangan ke jantung. Ini adalah bentuk terutama dalam penghormatan atau guru dan siswa. Namaste memungkinkan dua orang untuk datang bersama-sama penuh semangat ke tempat koneksi dan keabadian, bebas dari ikatan ego-koneksi. Di kelas yoga, Namaste idealnya harus dilakukan pada awal dan di akhir kelas.

Anjali Mudra
Anjali berarti "menawarkan", dan Anjali Mudra sering disertai dengan kata Namaste. Isyarat ini juga ditemukan dalam asana tertentu - di Tadasana (Mountain Pose), sebelum Anda mulai Sun Salam, atau dalam keseimbangan pose seperti Vrksasana (Pohon Pose). Ini posisi tangan suci ditemukan di seluruh Asia. Anjali Mudra adalah salah satu dari ribuan jenis mudra yang digunakan dalam ritual Hindu, tari klasik, dan yoga. Sebagai ucapan India sempurna, seperti suci halo, Namaste sering diterjemahkan sebagai "Aku tunduk keilahian dalam diri Anda dari keilahian dalam diri saya". salam ini pada esensi praktek yoga melihat Tuhan dalam semua ciptaan. Oleh karena itu, sikap ini ditawarkan sama untuk dewa kuil, guru, keluarga, teman, orang asing, dan sebelum sungai suci dan pohon.

Sebagai orang yang membawa kedua tangannya di pusat, ia adalah harfiah menghubungkan belahan otak kanan dan otak kiri. Ini adalah proses yoga penyatuan, yang yoking dari kodrat kita aktif dan reseptif. Pada tampilan yoga tubuh, jantung energik atau rohani adalah divisualisasikan sebagai teratai di tengah dada. Anjali Mudra memelihara hati ini teratai dengan kesadaran, lembut mendorong itu untuk membuka seperti air dan cahaya lakukan bunga.

Anjali MudraPractise
# Mulailah Mudra dengan masuk ke posisi duduk yang nyaman seperti Sukhasana, Siddhasana atau berdiri di Tadasana.

# Memperpanjang tulang belakang Anda keluar dari panggul dan memperpanjang bagian belakang leher Anda dengan menjatuhkan dagu sedikit masuk Sekarang, dengan telapak tangan terbuka, perlahan-lahan menarik tangan Anda bersama-sama di pusat dada Anda seolah-olah untuk mengumpulkan semua sumber daya Anda ke dalam hatimu.

# Ulangi beberapa kali gerakan.

# Dalam rangka untuk mengungkapkan kekuatan tangan di hati, Anda juga dapat mencoba dan menggeser tangan Anda ke satu sisi atau sisi lain dari garis tengah dan berhenti di sana selama beberapa saat.

# Setelah itu, Anda dapat merasa sedikit kehilangan keseimbangan seolah-olah pusat gravitasi telah bergeser.

# Kemudian Anda dapat beralih kembali ke pusat dan kemudian sentuhan lembut ibu jari Anda ke dalam tulang dada Anda (pelat tulang di tengah tulang rusuk).

# Memperluas bahu Anda untuk menyebarkan dada Anda terbuka dari dalam. Rasakan ruang bawah ketiak Anda ketika Anda membawa siku Anda ke dalam keselarasan dengan pergelangan tangan Anda.

# Tinggallah di sini selama beberapa waktu dan mengambil dalam pengalaman Anda. Mungkin ada perubahan dalam suasana hati dan kesadaran.


Selanjutnya, bayangkan bahwa Anda mulai latihan yoga Anda. Ambil Anjali Mudra lagi, tapi kali ini sedikit bagian telapak tangan anda seolah-olah untuk membuat gelas, sehingga tangan Anda menyerupai kuncup bunga teratai.

Berlatih
# Jatuhkan dagu Anda ke dada Anda. Adalah penting bahwa ini Anjali atau menawarkan benar untuk diri Anda sebagai yang akan menjadi yang paling efektif dan semangat bagi Anda. Dan Anda dapat meluruskan pikiran (kesadaran), perasaan (jantung), dan tindakan (tubuh) dalam gerakan ini.

# Bila Anda merasa doa Anda selesai, menarik ujung jari Anda ke pusat dahi, chakra ajna, dan jeda di sana merasakan efek menenangkan dari sentuhan Anda.
# Bawa tangan Anda kembali ke pusat Anda ke tanah niat Anda dalam hati Anda.


Setelah ini praktek Mudra Anjali, Anda akan merasa gembira dan dihubungkan untuk menyajikan Anda, sehingga Anda dapat mulai pekerjaan Anda untuk hari itu. Anjali Mudra juga dapat digunakan dalam Salam Matahari dan asana lainnya sebagai cara untuk kembali ke pusat dan memelihara Anda. Ketika tangan Anda datang bersama-sama overhead di Virabhadrasana I (Warrior 1) atau dalam Tree Pose, ini masih Anjali Mudra. Sadar, gerakan ke atas tangan Anda akan terhubung melalui jalur tak terlihat energi ke jantung Anda dan ini sama akan membantu postur Anda dan sikap batin Anda. Anjali Mudra dapat dilakukan kapan saja dan di awal dan akhir setiap tugas yang penting bagi Anda.

Manfaat

# Mengurangi stres dan kecemasan

# Menenangkan otak.

# Menciptakan fleksibilitas dalam, jari-jari tangan, pergelangan tangan dan lengan

# Membuka hati.


Anjali Mudra adalah cara kuno membantu manusia untuk mengingat karunia kehidupan dan untuk menggunakannya dengan bijak. Mudra ini tampak kuno, hampir setua awal waktu. Hal ini kaya rasa, makna dan substansi. Dalam saat kesederhanaan, kami diangkut ke keabadian melalui Mudra Anjali. Praktek mudra meditasi ini membantu meringankan rasa takut dan stres, melemaskan pikiran dan membantu Anda tetap fokus. Hal ini juga menyebabkan tranquality dan membantu Anda untuk tetap tenang.