SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA


Minggu, 30 Januari 2011

Mahasirs Mudra
Mahasirs Mudra memiliki efek ketegangan-relieving dan dilakukan tiga kali setiap hari selama enam meni

Mahasirs Mudra digunakan untuk mengurangi sakit kepala. Hal ini juga disebut mudra kepala besar. Sakit kepala memiliki berbagai macam penyebab dan dapat dibuat untuk menghilang dengan bantuan mudra ini. Bila terlalu banyak energi difokuskan pada kepala ini mengarah pada ketegangan yang menyebabkan rasa sakit di kepala. Mahasirs Mudra saldo energi dan memiliki efek meredakan ketegangan-, kemacetan dan menghilangkan lendir di sinus frontal. Bayangkan bahwa kepala jelas, sejuk, bersih, dan cahaya. Selain itu setelah berlatih Mahasirs Mudra, seseorang dapat stroke wajah dengan jari-jari menyebar dan perasaan bisa menyenangkan.

Mahasirs Mudra dipraktekkan oleh ujung ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah menyentuh satu sama lain. Tempatkan jari manis ke dalam lipatan jempol dan jari kelingking disimpan diperpanjang. Hal ini dapat dilakukan dengan masing-masing tangan. Mahasirs Mudra dapat dipraktekkan tiga kali setiap hari selama enam menit. Mahasirs Mudra dipraktekkan untuk melepaskan ketegangan ini. Hal ini penting untuk kesadaran langsung ke bagian tubuh lainnya seperti perut, kaki, atau tangan. Sementara menghembuskan napas, harus dibayangkan bahwa gelombang energi yang mengalir turun dari satu `s kepala melalui leher, punggung, lengan, dan kaki, dan meninggalkan melalui satu` tangan dan kaki.

Manfaat Mahasirs Mudra
~Membantu mengurangi sakit kepala
~ketegangan Pers

Yoni Mudra
Yoni-mudra sangat baik untuk meditasi pada chakra karena sepenuhnya blok keluar atau segel dari semua gangguan.

Yoni-mudra yoni mendapatkan namanya, yang berarti "rahim", karena seperti bayi dalam rahim, praktisi tidak memiliki kontak eksternal dengan dunia dan, karenanya, tidak ada eksternalisasi kesadaran. Dalam Yoni Mudra yogi tidak hanya memvisualisasikan masing-masing dari chakra, tapi juga mendengarkan dengan saksama suara batin atau apa yang populer disebut "suara mistik". Teks-teks yoga mengatakan bahwa jika Anda benar-tangan, Anda akan mendengar suara-suara di telinga kanan dan jika Anda kidal, Anda akan mendengar suara-suara di telinga kiri. Postur fisik yang dianjurkan adalah siddhasana karena dianggap yang terbaik untuk menyegel dari lubang yang lebih rendah. Namun, jika siddhasana tidak mungkin, satu harus mencoba Padmasana itu. Yogi kemudian segel semua lubang atas.

# Yoni MudraFirst, menempatkan ibu jari di telinga menutup lubang telinga. Jaga punggung lurus.

# Berikutnya menutup kelopak mata dan tempat ujung jari telunjuk pada mereka. Jika bola mata merasa terganggu oleh tekanan jari pada kelopak mata, coba menggambar kelopak mata bawah dengan jari telunjuk sehingga satu-satunya tempat di mana jari menekan tepat di bawah mata di tulang pipi.

# Jari-jari tengah mendorong dalam pada lubang hidung. Cincin jari beristirahat di bibir atas, sedangkan jari sedikit beristirahat di bawah bibir bawah.

# siku Masing-masing harus menunjuk ke arah luar: hak pada sudut sembilan puluh derajat ke sisi kanan, dan siku kiri pada sudut sembilan puluh derajat ke sisi kiri. Jauhkan mereka dalam posisi ini seluruh dan jangan biarkan mereka drop.

# Ada dua variasi dalam teknik bernapas saat melakukan Mudra Yoni. Yang pertama adalah hanya untuk menghentikan mencubit hidung dengan jari tengah saat Anda ingin bernapas masuk dan keluar. Pada prosedur lain, lubang hidung diadakan rapat tertutup. Cincin dan jari kecil diam di tempat juga, tetapi bibir terbuka jika Anda cemberut, atau, seperti jika Anda hendak bersiul.


Pushan Mudra
Pushan Mudra didedikasikan untuk dewa matahari.

Pushan Mudra didedikasikan untuk matahari Tuhan dan juga Allah makanan. Posisi jari di mudra menandakan menerima dan menerima dengan satu tangan dan membiarkan pergi dengan yang lain. Mudra ini membantu pencernaan dan eliminasi juga. Selain itu Mudra Pushan membantu dengan eliminasi dengan merangsang otak.
Pushan Mudra mempengaruhi arus energi yang bertanggung jawab untuk menyerap dan memanfaatkan makanan, serta membantu dengan eliminasi. Ini mengintensifkan bernapas dan karenanya penyerapan oksigen dan pelepasan karbon dioksida di paru-paru. Manfaat lain dari Mudra Pushan memiliki efek relaksasi pada solar plexus, area perut, hati, limpa, dan kandung empedu.
Pushan Mudra dapat dipraktekkan empat kali sehari selama lima menit masing-masing. Dalam Mudra, ujung ibu jari tangan kanan, jari telunjuk dan jari tengah berada di atas satu sama lain dan dua lainnya jari, jari manis dan jari kelingking, yang diperpanjang. Dalam Mudra Pushan, dikatakan bahwa ujung jempol di tangan kanan, jari telunjuk, dan jari tengah berada di atas satu sama lain, jari-jari lainnya diperpanjang. Di tangan kiri ujung ibu jari, jari tengah, dan jari manis berada di atas satu sama lain, jari-jari lainnya diperpanjang. Ada cara lain untuk berlatih ini Mudra Pushan. Dengan tangan kiri membawa ujung ibu jari, jari tengah dan jari manis di atas satu sama lain dengan jari telunjuk dan jari kelingking diperpanjang. Ujung ibu jari, jari manis dan kelingking berada di atas satu sama lain dan jari telunjuk dan jari tengah diperluas. Sekarang dengan tangan kiri menghubungkan energi ibu jari, jari manis dan kelingking dengan jari telunjuk dan jari tengah diperpanjang.
Manfaat Mudra Pushan ~Mengatur energi dalam sistem saraf otonom ~Memobilisasi energi eliminasi, dan mendetoksifikasi ~Menciptakan efek pada mual umum atau akut, mabuk laut, perut kembung, dan bahwa sensasi satu kepenuhan terasa setelah makan ~Mudra Ini adalah pompa energi umum
~Merangsang fungsi otak

Naga Mudra
Mudra wawasan lebih dalam, Naga Mudra melambangkan kebijaksanaan, kelihaian, dan potensi, dipraktekkan tangan silang di depan.

Naga Mudra adalah gerakan yang disebut sebagai mudra dari "wawasan yang lebih dalam." Naga memiliki implikasi besar dalam Mitologi Hindu, itu adalah dewi ular yang melambangkan kekuatan supranatural, kebijaksanaan, kelihaian, dan potensi. Naga Mudra dapat berhasil digunakan untuk memecahkan masalah sehari-hari. Ini membantu untuk bekerja melalui rintangan yang kita temui di jalan spiritual. Mudra ini juga meningkatkan kejernihan pikiran. Dengan demikian, seseorang dapat Ambil keputusan atau mencari jawaban atas masalah-masalah yang belum terpecahkan. Naga Mudra meningkatkan unsur api kuat.

Naga Mudra sangat mudah untuk berlatih. Satu bisa menyeberang tangan di depan dada, dan juga salib jempol satu sama lain. Praktek Naga Mudra mental dapat menyalakan api di lantai panggul.

Manfaat Mudra Naga
# Mengembangkan kekuatan
# menyenangkan meredakan ketegangan.
# Membawa kejernihan dalam pikiran